Preview Euro 2024 Turki vs Portugal: Saling Terkam Menuju Fase Gugur

Jum'at, 21 Juni 2024 - 21:02 WIB
Preview Euro 2024 Turki vs Portugal: Saling Terkam Menuju Fase Gugur. Foto: Opta
Preview pertandingan antara Timnas Turki vs Portugal akan dibahas di artikel ini. Kedua tim mengincar tiket lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai juara grup.

Pertandingan antara Timnas Turki vs Portugal akan digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (22/6/2024). Kick-off dijadwalkan digelar pukul 23.00 WIB.

Kedua tim mengawali kampanye mereka dengan meraih kemenangan di pertandingan pertama. Turki berhasil menang 3-1 atas debutan turnamen Georgia, sementara Portugal meraih kemenangan 2-1 atas Republik Ceko.



Turki, peringkat 40 dunia oleh FIFA, memasuki Euro 2024 dengan catatan lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi. Mereka juga kalah di pertandingan pembuka dalam lima penampilan terakhir di Kejuaraan Eropa. Namun, mereka memulai kampanye turnamen ini dengan kemenangan atas Georgia.

Portugal mengawali kampanye Euro 2024 mereka dengan kemenangan dramatis atas Republik Ceko. Lukas Provod membawa Ceko unggul dengan tendangan jarak jauh yang brilian, tetapi keunggulan tersebut hanya bertahan tujuh menit sebelum gol bunuh diri dari Robin Hranac menyamakan kedudukan. Portugal kemudian meraih tiga poin penuh berkat gol kemenangan pada menit ke-92 dari pemain pengganti Francisco Conceicao.

Portugal berada sejajar dengan Turki di puncak Grup F, namun hanya mencatat satu clean sheet dalam enam pertandingan internasional terakhir mereka, yang menjadi sedikit kekhawatiran bagi Martinez. Skuad berjuluk Selecao sedikit lebih difavoritkan karena mereka telah memenangkan enam pertemuan kompetitif terakhir mereka dengan Turki, mencetak setidaknya dua gol dalam empat pertemuan tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Turki: Gunok; Muldur, Akaydin, Bardakci, Kadioglu; Ozcan, Calhanoglu; Guler, Kokcu, Yildiz; Yilmaz

Timnas Portugal: Costa; Pepe, Dias, Mendes; Dalot, Fernandes, Vitinha, Cancelo; Bernardo, Ronaldo, Leao
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More