Taklukkan Kanada 2-0, Messi: Sangat Menguras Tenaga

Jum'at, 21 Juni 2024 - 18:36 WIB
Lionel Messi menyebut timnya tak mudah meraih kemenangan atas Kanada. Foto/Mundo Albiceleste
AMERIKA - Kapten Tim nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi menyebut timnya tak mudah meraih kemenangan atas Kanada. Ia menjelaskan di babak pertama tenaga banyak terkuras.

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- memulai perjalannya di Copa America 2024 dengan hasil memuaskan. Mereka berhasil mendapatkan kemenangan 2-0 atas Kanada di laga pertama Grup A yang berlangsung di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat pada Jumat (21/6/2024) pagi WIB.

Meski tak mencetak gol dalam kemenangan atas Kanada, tetapi Lionel Messi memiliki kontribusi besar. La Pulga -julukan Lionel Messi- memberikan umpan terobosan kepada Alexis Mac Allister yang diteruskan ke Julian Alvarez untuk membawa Argentina memimpin pada menit ke-49.



Kemudian, Lionel Messi kembali menunjukkan kualitasnya di dalam lapangan. Pasalnya, ia sukses mengirimkan umpan untuk Lautaro Martinez mencetak gol dengan mudah pada menit 88.

Meski mendapatkan kemenangan, tetapi Lionel Messi menyadari Argentina tak menjalani pertandingan mudah karena di babak menguras tenaga. Namun, ia mengatakan pertandingan tetap berjalan sulit meski bisa mencetak gol cepat di awal babak kedua.

"Kami tahu bahwa ini akan menjadi satu partai yang sulit, sangat menguras tenaga, di babak pertama hanya ada sedikit ruang. Untungnya kami bisa mencetak gol dengan cepat di babak kedua, tapi tetap saja sulit," kata Lionel Messi dikutip dari Mundo Albiceleste, Jumat (21/6/2024).



Lebih lanjut, Lionel Messi memuji kesabaran rekan-rekannya untuk bisa mendapatkan gol dengan tak fokus di satu sisi lapangan saja. Selain itu, ia ingin Argentina bisa mengendalikan pertandingan meski lawan yang dihadapi bermain dengan strategi berbeda dari biasanya.

"Kami memiliki kesabaran untuk menguasai bola, memindahkannya dari satu sisi ke sisi lainnya. Kebanyakan lawan bermain dengan cara yang berbeda saat menghadapi kami, kami harus tetap memegang kendali," tuturnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More