Cerita Asnawi Mangkualam Diremehkan Jadi Pesepak Bola, Dapat Restu Orang Tua hingga Jadi Kapten Timnas

Sabtu, 22 Juni 2024 - 14:56 WIB
Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain yang punya peran penting di Timnas Indonesia. Namun, dia pernah diremehkan. Foto/ Instagram
JAKARTA - Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pesepak bola yang memiliki peran penting di Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Namun, siapa sangka jika pemain berusia 24 tahun itu pernah diremehkan.

Pesepak bola yang kini merumput bersama Port FC, Thailand hingga 2025 ini menceritakan perjalanan kariernya di lapangan hijau.





Bek Timnas Indonesia kelahiran 4 Oktober 1999 itu mengaku jika banyak orang meragukan kemampuannya untuk bisa menjadi pesepak bola profesional. Hal itu diungkap Asnawi di Instagram miliknya, @asnawi_bhr.

Asnawi terinspirasi kisah yang diunggah Pembalap Nasional, Sean Gelael yang menceritakan proses perjuangan kariernya di dunia balap mobil.

Asnawi pun menjelaskan perjuangannya merintis karier sepak bola di kampung halamannya, Makassar. Saat kecil, banyak yang meragukannya bisa menjadi seorang pesepak bola hebat, seperti ayahnya yang pernah memperkuat PSM Makassar.

Tapi, Asnawi yang pernah bermain bersama Ansan Greener itu terus berusaha dan menikmati proses sehingga bisa menembus Timnas Indonesia, bahkan mulai dari level junior. Dia menyebut pencapaiannya itu bisa digapai berkat kerja keras dan restu kedua orang tua.

“Bicara tentang proses yang dibahas mas @gelaelized, jadi ingat saat berjuang untuk jadi pemain sepakbola profesional dengan masuk SSB HASANUDDIN FC di usia 10 tahun," tulis Asnawi.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More