Piala AFF U-16 2024, Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Filipina 3-0

Senin, 24 Juni 2024 - 23:38 WIB
Piala AFF U-16 2024, Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Filipina 3-0. Foto: Instagram/Timnas Indonesia
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan atas Filipina pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2024 . Duet Fadly Alberto Hengga dan Mierza Firjatullah di lini serang menjadi sorotan warganet.

Timnas Indonesia U-16 sukses meraih kemenangan telak 3-0 atas Filipina di Stadion Manahan, Senin (24/6/2024) malam WIB. Skuad Garuda Muda terlihat lambat panas di laga tersebut karena gol-gol baru tercipta di babak kedua.

Mierza yang masuk di babak kedua menggantikan Josh Holong langsung membuat perbedaan. Pemain Dewa United tersebut sukses mengemas dua gol pada menit ke-71 memanfaatkan terobosan Alberto dan sontekan di injury time. Satu gol lainnya dicetak oleh Evandra Florasta di menit ke-65.



Penampilan gemilang Mierza ini cukup menyita perhatian warganet. Mereka menilai duet pemain Dewa United itu dengan Alberto sangat efektif dan menjadi senjata mematikan bagi Timnas Indonesia U-16.

"Alberto dan Mierza duet lini depan yang sangat mematikan. Jadi ingat dulu Indonesia punya legenda yang sama seperti ini dan ini adalah bukti bangkitnya sepak bola Indonesia," tulis akun @wahyu_a***.

"Emang udah paling mantep sih depannya itu Alberto dan Mierza," tulis akun @zak***.

Selain itu, banyak juga warganet yang memuji Nova Arianto. Pelatih berusia 44 tahun ini dianggap berhasil membuat Timnas Indonesia U-16 tampil ciamik, tidak lepas dari peran Shin Tae-yong. Nova diketahui merupakan asisten Shin Tae-yong di timnas senior.

"Udah saya bilang, saya lebih tertarik pelatihnya coach Nova dan terjadi dia bener-bener ngikutin STY banget dari line up aja gabisa ditebak," tulis akun @calis***.

"STY sudah transfer knowledge ke Coach Nova dan 70 persen sudah diterapkan. Mantap!," tulis akun @dhi***.

Kemenangan atas Filipina ini membawa Timnas Indonesia U-16 melaju ke babak semifinal. Skuad Garuda Muda saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan enam poin, sama seperti Laos yang berada di posisi kedua.

Timnas Indonesia U-16 dan Laos sudah memastikan tiket ke semifinal setelah sama-sama meraih dua kemenangan. Kedua tim akan bertemu pada matchday terakhir Grup A di Stadion Manahan, Kamis 27 Juni 2024. Laga ini akan menentukan status juara grup.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More