Preview Euro 2024 Belanda vs Austria: Rekor Sempurna De Oranje

Selasa, 25 Juni 2024 - 08:02 WIB
Preview Euro 2024 Belanda vs Austria: Rekor Sempurna De Oranje
Preview pertandingan Euro 2024 antara Belanda vs Austria akan dibahas di artikel ini. Belanda membidik kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar alias fase gugur.

Pertandingan antara Timnas Belanda vs Austria akan berlangsung di Olympiastadion Berlin, Selasa (25/6/2024) malam WIB. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 23.00 WIB serempak dengan laga lain di Grup D antara Prancis vs Polandi.

Belanda cuma perlu hasil imbang untuk lolos ke fase gugur, sedangkan Austria wajib menang untuk melangkah ke babak 16 besar. Belanda, yang dilatih oleh Ronald Koeman , sedikit lebih diunggulkan menang apalagi mereka baru menahan imbang Prancis.



Sejak Piala Dunia 2014, skuad berjuluk De Oranje tidak terkalahkan di fase grup turnamen besar, dengan memenangkan sembilan dari 11 pertandingan dan hanya sekali gagal mencetak gol, yaitu saat melawan Prancis. Pertemuan terakhir Belanda melawan Austria terjadi di Euro 2020, Belanda menang 2-0 dengan gol dari Memphis Depay dan Denzel Dumfries.

Austria, yang dilatih oleh Ralf Rangnick, membutuhkan kemenangan untuk memastikan tempat mereka di 16 besar tanpa tergantung hasil lain. Mereka berhasil bangkit dengan kemenangan 3-1 atas Polandia setelah sebelumnya kalah dari Prancis. Gernot Trauner, Christoph Baumgartner, dan Marko Arnautovic mencetak gol dalam kemenangan tersebut.

Namun, Austria harus mematahkan rekor buruk mereka melawan Belanda, yang telah mengalahkan mereka dalam tujuh pertemuan terakhir. Kemenangan terakhir Austria atas Belanda terjadi pada Mei 1990. Meskipun begitu, satu poin mungkin sudah cukup bagi Austria untuk lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Prakiraan Susunan Pemain



Timnas Belanda: Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Reijnders, Schouten; Frimpong, Simons, Gakpo; Depay

Timnas Austria: Pentz; Posch, Danso, Lienhart, Mwene; Seiwald, Laimer; Wimmer, Baumgartner, Sabitzer; Gregoritsch
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More