Joel Cornelli, Calon Pelatih Arema FC yang Berpengalaman di Liga Brasil

Selasa, 25 Juni 2024 - 03:11 WIB
Joel Cornelli, Calon Pelatih Arema FC yang Berpengalaman di Liga Brasil. Foto: Instagram
MALANG - Arema FC dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan pelatih asing asal Brasil, Joel Cornelli. Menurut informasi yang diperoleh, Cornelli telah tiba di Malang dan akan segera diperkenalkan oleh manajemen klub.

Joel Cornelli diketahui pernah melatih Club Atletico Rondoniense di liga regional Brasil. Selain itu, sepanjang kariernya, ia sebagian besar menangani tim divisi bawah di Amerika Latin dan tim cadangan di sepakbola Asia Tengah.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, mengonfirmasi kedatangan pelatih baru tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Cornelli sebanyak dua kali.



"Kemarin sudah ketemu dan komunikasi. Dua kali komunikasi, dia sudah di sini, tinggal pengenalan," kata Kuncoro saat ditemui setelah sesi latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin petang (24/6/2024).

Kuncoro menjelaskan bahwa Cornelli mulai memahami keinginan tim Arema FC. Dari hasil pembicaraan, terlihat ada kesamaan filosofi permainan dan strategi yang diinginkan oleh kedua belah pihak.

"Komunikasi kemarin enak, ada kesamaan antara di sini dan di sana ketika dia melatih. Dia mau terapkan strategi agresif, dia paham gaya bermain Malangan yang agresif," ucapnya.

Selain itu, Cornelli memiliki pengalaman melatih di Arab Saudi, sehingga sedikit banyak memahami gaya permainan Asia. Menurut Kuncoro, Cornelli juga menekankan pentingnya komunikasi dan kekeluargaan dalam tim.

"Pelatihnya itu bisa memberikan informasi ke pemain, komunikatif, dan menekankan kekeluargaan," ujarnya.

Kuncoro juga menambahkan bahwa program latihan perdana sudah dikomunikasikan dengan Cornelli. Cornelli sempat meminta agar dilakukan program pemulihan setelah masa liburan kompetisi.

"Komunikasi lancar, kemarin sudah komunikasi. Program latihan perdana ini dari dia, termasuk program itu dari pelatih kepala," tukasnya.

Sebagai informasi, Arema FC memulai latihan perdana jelang Liga 1 musim 2024-2025 pada Senin sore di Stadion Gajayana, Kota Malang. Pada latihan tersebut, baru 12 pemain yang hadir, termasuk Dendi Santoso, Jayus Hariono, Flavio Soares, Muhammad Rafli, dan Achmad Figo. Sementara itu, pemain lainnya seperti Dedik Setiawan, Arkhan Fikri, Charles Lokolingoy, Julian Guevara, dan kapten Johan Alfarizi belum terlihat.

Para pemain yang belum hadir masih memiliki keperluan pribadi masing-masing. Latihan tim diharapkan akan lengkap pada Kamis mendatang, termasuk dengan kehadiran pelatih kepala baru.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More