Mattia Zaccagni Pahlawan Italia, Cetak Gol Mirip Del Piero di Menit Akhir

Selasa, 25 Juni 2024 - 07:53 WIB
Mattia Zaccagni menjadi pahlawan bagi Italia setelah mencetak gol penyeimbang kedudukan melawan Kroasia. Foto/UEFA
JERMAN - Mattia Zaccagni menjadi pahlawan bagi Tim Nasional (Timnas) Italia setelah mencetak gol penyeimbang kedudukan melawan Kroasia. Zaccagni mengaku tak menyangka tendangan spektakulernya berbuah gol.

Timnas Italia dan Kroasia bermain imbang 1-1 di laga terakhir Grup B Euro 2024. Pertandingan itu berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Vatreni -julukan Timnas Kroasia- sempat unggul lebih dulu lewat tendangan jarak dekat dari Luka Modric (55'). Setelah gol itu, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- yang bermain agresif berhasil mencetak gol.



Adalah Mattia Zaccagni (90+8') yang berhasil melepaskan tembakkan melengkung yang sulit dijangkau kiper Kroasia. Hasil ini membuat Italia otomatis melenggang ke babak 16 besar Euro 2024.



Selepas pertandingan, Zaccagni tak menyangka bisa menjadi pahlawan bagi Gli Azzurri . Penyerang Lazio itu hanya berupaya memaksimalkan umpan dari Riccardo Calafiori.

"Banyak gambaran terlintas di benak saya. Itu adalah emosi yang tak terlukiskan, penting bagi kami lolos ke posisi kedua dan saya sangat senang," ujar Zaccagni dikutip dari Football Italia, Selasa (25/6/2024).

"Sejujurnya saya bahkan tidak menyadari bahwa itu adalah tendangan terakhir dalam pertandingan tersebut. Ketika bola datang kepada saya, dan dilakukan dengan sangat baik oleh Calafiori, saya tidak berpikir dua kali," sambungnya.



Gol melengkung yang dicetak Zaccagni sangat mirip dengan gol Alessandro Del Piero ke gawang Jerman di semifinal Piala Dunia 2006. Disinggung soal itu, Zaccagni merasa sangat senang.

"Del Piero selalu menjadi idola saya, saya memasang posternya di dinding saat saya masih kecil. Sebelum kami berangkat ke Jerman, Del Piero menemui kami di kamp, lalu kami juga bisa ngobrol lewat Instagram dan itu seru sekali. Saya harap dia menulis malam ini juga!," katanya.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More