10 Catatan Statistik Penyisihan Grup Euro 2024, Tidak Ada Gol dari Tendangan Bebas

Sabtu, 29 Juni 2024 - 18:30 WIB
Gol Romano Schmid ke gawang Belanda di ajang Euro 2024. Foto/The Telegraph
JERMAN - Sebanyak 24 negara peserta sudah berjuang habis-habisan melakoni laga babak penyisihan grup Piala Eropa 2024. Hasilnya, 16 tim terbaik akan kembali berlaga demi satu tujuan, jadi penguasa di Benua Biru.

Namun menilik sedikit ke belakang, ternyata ada beberapa catatan statistik yang akan menjadi cerita tersendiri pada ajang Piala Eropa kali ini. Terutama pada babak penyisihan grup.

Berikut 10 catatan statistik yang menggambarkan penyisihan grup Piala Eropa 2024:

1. Tidak Ada Gol dari Tendangan Bebas



Sebanyak 81 gol tercipta dalam 36 pertandingan babak penyisihan grup di Piala Eropa 2024. Namun, tidak ada satu gol pun yang tercipta dari skema tendangan bebas.

2. Inggris Negara ke-20 dari 24 Tim dengan Percobaan Paling Sedikit





Timnas Inggris menjadi sorotan lantaran penampilannya yang dinilai kurang memuaskan sepanjang babak penyisihan grup Piala Eropa 2024. Benar saja, menurut statistik, The Three Lions - julukan Timnas Inggris - menjadi tim ke-20 dari 24 peserta dengan percobaan tembakan ke arah gawang dengan 28 kali.



3. Tujuh Gol dalam Satu Grup



Grup C yang dihuni Inggris, Slovenia, Denmark, dan Serbia menjadi grup dengan jumlah gol paling sedikit. Hanya ada 7 gol yang tercipta dari enam pertandingan yang berlangsung, di mana setiap grup rata-rata mencatatkan total 11 gol.

4. Tujuh Tembakan ke Arah Gawang, 0 Gol



Romelu Lukaku menjadi salah satu striker paling berbahaya, namun juga paling apes di babak penyisihan grup. Pemain berusia 31 tahun ini total mencatatkan tujuh tembakan ke arah gawang, namun gagal mencetak gol.

Sejatinya, Lukaku tiga kali berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sayang ketiga gol tersebut dianulir oleh keputusan VAR.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More