Preview Euro 2024 Belanda vs Turki: De Oranje Dituntut Konsisten

Sabtu, 06 Juli 2024 - 08:15 WIB
Preview Euro 2024 Belanda vs Turki: De Oranje Dituntut Konsisten
Preview Belanda vs Turki di babak perempat final Euro 2024 akan dibahas di artikel ini. Skuad berjuluk De Oranje dituntut konsisten untuk bisa menyegel tempat di empat besar.

Pertandingan antara Belanda vs Turki akan berlangsung di Olympiastadion Berlin, Sabtu (6/7/2024) malam waktu setempat, atau Minggu (7/7/2024) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 02.00 WIB.

Belanda lolos dari fase grup dengan kurang meyakinkan, yakni melalui jalur peringkat tiga terbaik Grup D di bawah Austria dan Prancis. Meski demikian, Belanda menjawab kritikan dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Rumania di babak 16 besar.



Baca Juga: Cody Gakpo Panaskan Persaingan Daftar Topskor Euro 2024

Setelah penampilan apik timnya dalam kemenangan atas Rumania, Ronald Koeman kemungkinan akan memilih susunan pemain yang sangat mirip dengan babak 16 besar. Posisi Bart Verbruggen sebagai gawang dan Virgil van Dijk memimpin tim sebagai bek tengah.

Namun, Steven Bergwijn diganti pada babak pertama karena cedera, jadi Jeremie Frimpong atau Donyell Malen dapat berduet dengan Denzel Dumfries di sayap kanan. Dua pemain yang pasti akan memulai di lini depan adalah penyerang Liverpool Cody Gakpo - pencetak tiga gol dalam empat penampilan Euro 2024 sejauh ini - dan Memphis Depay, yang hanya berjarak empat gol dari rekor sepanjang masa Oranje milik Robin van Persie (50).

Sementara itu, Turki bisa menyambut kembali kapten Hakan Calhanoglu, tetapi dua gelandang lainnya harus menjalani skorsing: Orkun Kokcu akan absen dalam pertandingan melawan negara kelahirannya, dan Ismail Yuksek juga absen setelah menerima dua kartu kuning.

Duo berusia 19 tahun, Kenan Yildiz dan Arda Guler, termasuk di antara delapan pemain yang berisiko absen di semifinal potensial, tetapi bos Vincenzo Montella tidak akan memikirkan hal-hal tersebut menjelang pertandingan penting ini.

De Oranje (julukan Timnas Belanda) dituntut bermain konsisten agar bisa mengantongi tiket ke babak semifinal. Sebab, jika mereka lengah, Turki yang menyimpan segudang pemain bertalenta di tim yang akan melangkah ke babak empat besar Euro 2024.

Prakiraan Susunan Pemain



Timnas Belanda: Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Reijnders; Malen, Simons, Gakpo; Depay

Timnas Turki: Gunok; Muldur, Demiral, Bardakci, Kadioglu; Ayhan, Yokuslu; Yildiz, Calhanoglu, Yilmaz; Guler
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More