Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris 2024: George Russell Pole Position

Minggu, 07 Juli 2024 - 00:01 WIB
Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris 2024: George Russell Pole Position. Foto: REUTERS/Andrew Boyers/Pool
SILVERSTONE - Sesi kualifikasi F1 GP Inggris 2024 telah selesai digelar selama 60 menit di Sirkuit Silverstone pada Sabtu (6/7/2024) malam WIB. Hasilnya, pembalap Mercedes-AMG Petronas, George Russel, mengamankan pole position.

Russel menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 25,819 detik. Dia unggul 0,171 detik atas rekan setimnya yang menyegel start dari posisi dua, yakni Lewis Hamilton.

Bintang Red Bull Racing, Max Verstappen, bakal memulai balapan di Silverstone dari posisi keempat. Dia diapit oleh dua pembalap McLaren, Lando Norris dan Oscar Piastri.



Verstappen langsung tancap gas di awal sesi Kualifikasi 1 (Q1) dan mencatatkan waktu tercepat di angka 1 menit 37,518 detik. Dia unggul 0,2 detik atas Lewis Hamilton.

Akan tetapi, tak lama kemudian Hamilton mampu merebut tempat teratas dengan waktu 1 menit 37,134 detik. Setelah 11 menit sesi berjalan, bendera merah dikibarkan karena Sergio Perez mengalami kecelakaan.

Setelah tertunda lebih kurang 20 menit, Q1 kembali dimulai dengan rintik hujan yang turun di Sirkuit Silverstone. Verstappen sempat nyaris kembali ke posisi puncak, tetapi Hamilton justru berhasil mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 29,547 detik.

Pada akhirnya, Verstappen hanya berada di posisi tujuh di akhir Q1. Sementara yang tersingkir di sesi pertama kualifikasi ini adalah Valtteri Bottas, Kevin Magnussen, Esteban Ocon, Sergio Perez dan Pierre Gasly.

Di awal Q2, Fernando Alonso membukukan waktu tercepat di angka 1 menit 27,652 detik. Dia unggul 0,1 detik di depan Nico Hulkenberg dengan Alex Albon melengkapi urutan tiga besar.

Namun beberapa menit kemudian, Lando Norris merangsek naik ke posisi puncak dengan waktu 1 menit 27,432 detik, unggul 0,1 detik atas Carlos Sainz. Oscar Piastri, Alonso dan Hulkenberg terlempar dari lima besar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More