Persebaya Lengkapi 6 Pemain Asing, Bek Montenegro Jadi Rekrutan Teranyar

Minggu, 07 Juli 2024 - 09:30 WIB
Slavko Damjanovic saat berlatih bersama tim Persebaya (Media Officer Persebaya / istimewa)
Persebaya Surabaya telah resmi menambah satu pemain asing baru, yaitu Slavko Damjanovic, yang berposisi sebagai bek tengah. Damjanovic didatangkan setelah kontraknya dengan Bengaluru FC di India berakhir. Sebelumnya, ia juga sukses membawa ATK Mohun Bagan FC menjadi juara di musim 2022-2023.

Slavko Damjanovic, pemain sepak bola asal Montenegro berusia 31 tahun, memiliki catatan yang cukup impresif. Di Bengaluru FC, ia tampil dalam 18 pertandingan pada musim 2023-2024. Sementara di ATK Mohun Bagan FC, ia mencatatkan 13 penampilan dan satu gol pada musim 2023-2024. Sebelumnya, di negara asalnya Montenegro, ia juga berhasil membawa Buducnost Podgorica menjadi juara Liga Utama pada musim 2019-2020, dengan total 66 penampilan dan empat gol sejak musim 2017-2018.

Setelah tiba di Surabaya pada Jumat siang, Slavko langsung ikut berlatih bersama tim barunya, meski hanya latihan ringan di pinggir lapangan. Ia tidak ambil bagian dalam uji coba melawan tim Pra-PON Jawa Timur, tetapi menunjukkan antusiasme untuk segera beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan baru di Indonesia.

Saya senang tiba di Surabaya. Ini baru kali pertama saya ke Indonesia, Bali pun belum pernah,” kata Slavko.

Damjanovic menjadi pemain asing keenam yang didatangkan oleh pelatih Persebaya, Paul Munster. Sebelumnya, Persebaya telah merekrut Bruno Moreira, Flavio Silva, Gilson Costa, Mohammed Rashid, dan Francisco Rivera. Dengan tambahan Damjanovic, diharapkan pertahanan Persebaya akan semakin solid dan kompetitif di musim mendatang.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More