8 Fakta Menarik yang Mengguncang Perempat Final Euro 2024

Minggu, 07 Juli 2024 - 21:00 WIB
Jordan Pickford menyelamatkan empat dari 14 tendangan yang dihadapi dalam adu penalti di turnamen besar. Foto Sky Sports
JERMAN - Timnas Belanda dan Inggris berhasil memastikan dua tempat terakhir di babak semifinal Piala Eropa 2024. Belanda sukses mengalahkan Turki dengan skor 2 - 1, sementara Inggris berhasil menyudahi perlawanan Swiss melalui drama adu penalti dengan kedudukan 5 - 3 setelah bermain imbang 1 - 1.

Setidaknya, terdapat delapan fakta menarik yang menghiasi dua pertandingan babak perempat final Euro 2024 yang berlangsung semalam. Berikut uraiannya:

1. Pencetak Gol Sempurna





Inggris mencetak lima penalti melawan Swiss, kedua kalinya dalam 10 adu penalti dalam turnamen besar, Inggris mencetak 100 persen penalti. Pertama kali melawan Spanyol di Piala Eropa 1996.

2. Pahlawan Penalti



Jordan Pickford menyelamatkan empat dari 14 tendangan yang dihadapi dalam adu penalti di turnamen besar. Dua kali lebih banyak dari gabungan penyelamatan kiper Inggris lainnya antara tahun 1990 dan 2012.



3. 5 Kali Perempat Final, 0 Semifinal



Swiss lima kali tersingkir di babak perempat final di Piala Eropa atau Piala Dunia - Ini merupakan jumlah terbanyak yang pernah diderita negara Eropa mana pun di perempat final turnamen besar tanpa pernah lolos ke semifinal.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More