Swiss Takluk dari Inggris di Perempat Final Euro 2024: Kami Tak Layak Pulang

Minggu, 07 Juli 2024 - 20:26 WIB
Langkah anak asuh Murat Yakin di Euro 2024 terhenti di babak perempatfinal setelah kalah dari Inggris melalui babak adu penalti. Foto/NDTV
JERMAN - Langkah Timnas Swiss di ajang Euro 2024 harus terhenti di babak perempatfinal setelah kalah dari Timnas Inggris melalui babak adu penalti. Sang pelatih, Murat Yakin mengatakan timnya tak layak kalah dan pulang dari gelaran itu.

Timnas Swiss harus menelan pil pahit setelah gagal mengalahkan Timnas Inggris pada babak delapan besar ajang tersebut. Laga yang digelar di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Sabtu (6/7/2024) malam WIB itu harus berlanjut hingga babak adu penalti setelah skor imbang 1-1 hingga 120 menit berakhir.

Timnas Inggris akhirnya keluar sebagai pemenang setelah melewati babak adu penalti dengan skor akhir 5-3. Hasil itu membuat Granit Xhaka cs harus angkat koper dari Jerman dan gagal melaju ke babak empat besar Euro 2024.



"Ini menyakitkan. Kami berusaha sangat keras dan mampu menciptakan banyak peluang. Saya turut bersedih untuk para pemain dan juga negara ini," ucap Yakin dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (7/7/2024).



"Berbeda dengan kami, Inggris tidak menciptakan banyak peluang. Kami tidak layak pulang, tetapi kami bisa berbangga," lanjutnya.

Kendati demikian, Murat Yakin mengatakan bahwa bukan berarti Inggris pantas untuk kalah. Namun, pada akhirnya dalam sebuah pertandingan sepak bola harus ada yang menang dan kalah.



Laga antara Inggris dan Swiss berjalan ketat sejak awal babak pertama dengan kedua tim yang bergantian melancarkan serangan. Swiss unggul terlebih dahulu pada menit ke-75 melalui gol yang dicetak Breel Embolo, tetapi Inggris mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari wonderkid Arsenal, Bukayo Saka, pada menit ke-80.

Hasil pertandingan itu membuat Inggris akan berhadapan dengan Belanda di babak semifinal Euro 2024 yang akan berlangsung pada Kamis (11/7/2024) 02.00 WIB. Sementara itu, di sisi lainnya, Spanyol dan Prancis juga akan berduel untuk memperebutkan tiket ke partai puncak ajang empat tahunan itu.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More