10 Pemain Tercepat Euro 2024: Kylian Mbappe Posisi 1, Inggris Tak Punya Wakil

Selasa, 09 Juli 2024 - 00:03 WIB
UEFA telah merilis daftar 10 pemain tercepat di Euro 2024. Kylian Mbappe menempati posisi pertama dengan kecepatan berlari 35.5 km/jam / Foto: Mirror
Kecepatan tetap menjadi kualitas utama bagi pemain yang ingin menantang pertahanan lawan, dan tidak mengherankan jika melihat penyerang dan pemain sayap mendominasi daftar 10 pemain tercepat di Euro 2024 . Pembahasan ini tentunya akan menarik jelang laga semifinal.

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) merilis daftar 10 pemain tercepat. Kylian Mbappe menempati posisi pertama. Dari data yang dibeberkan UEFA, kapten Prancis itu tercatat bisa berlari dengan kecepatan hingga 36,5 km/jam.

Kendati punya kecepatan lari yang luar biasa, namun penampilan Mbappe di luar ekspektasi penggemar Prancis. Sebab, pemain anyar Real Madrid itu baru membukukan satu gol dalam lima pertandingan di Euro 2024.





Hilangnya ketajaman Mbappe dipengaruhi oleh cedera hidung. Ditambah, topeng (pelindung wajah) yang dikenakannya berdampak pada penampilan mantan pemain Paris Saint Germain (PSG).

Ini tentunya membuat Spanyol harus waspada. Sebab, Prancis menempatkan dua pemainnya dalam daftar 10 pemain tercepat di Euro 2024.

Selain Mbappe, ada Theo Hernandez, yang menduduki peringkat keenam dengan kecepatan berlari 35.7km/jam. Sementara itu, dari empat tim yang bakal bersaing memperebutkan tempat di final Euro 2024, hanya Inggris yang tidak mengirimkan satu pemainnya.



Namun begitu, Micky Van de Ven tak ingin menjadikan catatan itu sebagai modal untuk menaklukkan Inggris. Bintang Belanda itu menuturkan The Three Lions masih memiliki banyak pemain yang berpotensi merepotkan De Oranje.

"Kalau lihat datanya, saya rasa Anda sudah punya jawabannya. Menurut data, dia (Cody Gakpo) adalah yang tercepat di Premier League. Dia sulit untuk dilawan. Dia kuat, cepat, bagus dalam penguasaan bola, bagus dalam bertahan. Dia melakukannya dengan sangat baik," jawab Micky Van de Ven dikutip dari Mirror, Senin (8/7/2024).

Berikut Daftar 10 Pemain Tercepat di Euro 2024



Foto: UEFA
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More