Kisah Roberto Firmino, Dari Bintang Sepak Bola Kini Jadi Pendeta

Rabu, 10 Juli 2024 - 08:01 WIB
Kisah Roberto Firmino, Dari Bintang Sepak Bola Kini Jadi Pendeta. Foto: IST
Roberto Firmino, mantan pemain Liverpool , terakhir kali terdengar namanya gabung klub Al Ahli di Saudi Pro League. Tak disangka, kabar teranyar menyebut Firmino kini menjadi pendeta di kampung halamannya di Brasil.

Firmino menjadi pendeta di Gereja Manah Church Maceio yang didirikannya bersama istrinya, Larissa Pereira, pada 2021. Aktif dalam kegiatan keagamaan sejak dibaptis di Liverpool, Firmino mengungkapkan panggilannya untuk mewartakan kasih Tuhan.

"Sejak bertemu Kristus, kami ingin orang lain merasakan cinta ini," ujar Firmino. "Kami kini memiliki hasrat dan tanggung jawab sebagai pendeta untuk melayani Kerajaan Allah."





Menurut laporan Globo, upacara pentahbisan Roberto Firmino sebagai imam gereja berlangsung pada 30 Juni 2024. Sebuah foto juga beredar memperlihatkan mantan penyerang The Reds itu mengenakan jubah dan berdiri di podium.

Firmino meninggalkan Liverpool setelah mencetak 111 gol, memberikan 75 assist, dan memenangkan berbagai trofi termasuk Liga Premier, Liga Champions, dan Piala FA. Meskipun sibuk dengan peran barunya sebagai pendeta, Firmino tetap meneruskan karier sepakbolanya di Al Ahli, dengan kontrak yang berjalan hingga 2026.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More