Olimpiade Paris 2024: Kontingen Indonesia Resmi Dikukuhkan Menpora

Rabu, 10 Juli 2024 - 14:44 WIB
Olimpiade Paris 2024: Kontingen Indonesia Resmi Dikukuhkan Menpora. Foto: SINDOnews/MPI/Andhika Khoirul Huda
JAKARTA - Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada 26 Juli - 11 Agustus 2024 tinggal hitungan hari. Kontingen Indonesia yang akan berlaga di pesta olahraga terakbar di dunia itu pun dikukuhkan Menpora RI, Dito Ariotedjo.

Acara pengukuhan Kontingen Indonesia yang mentas di Olimpiade Paris 2024 itu digelar pada Rabu (10/7/2024) siang WIB di Auditorium Wisma Kemenpora. Turut hadir, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, dan Ketua Kontingen Indonesia di Paris 2024, Anindya Bakrie.

“Kami Kemenpora dan masyarakat Indonesia mendukung perjuangan kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya mengukuhkan kontingen Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024," kata Dito dalam pidatonya.





Kontingen Indonesia pada Olimpiade tahun ini terdiri dari 29 atlet. Mereka berasal dari 12 cabang olahraga (cabor), yakni angkat besi, atletik, balap sepeda, bulutangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, selancar ombak dan senam artistik.



Selain para atlet, para ofisial yang mendampingi mereka pun turut dikukuhkan hari ini. Kemudian ada pula wasit dari Indonesia yang akan bertugas di enam cabor Paris 2024.

Dalam acara ini atlet angkat besi, Rizky Juniansyah, dan atlet panjat tebing, Desak Made Rita Kusuma Dewi menjadi pembaca sumpah atlet.

Selepas itu, acara pengukuhan ditutup dengan penciuman benderah Merah-Putih oleh seluruu anggota Kontingen Indonesia yang berangkat ke Paris 2024. Suasana haru pun mewarnai momen ini.

"Kami menyampaikan bahwa atlet-atlet, pelatih dan tim medis sudah siap untuk membela Tim Merah-Putih. Insyaallah Indonesia Raya akan berkumandang di Olimpiade 2024," ujar Anindya Bakrie, dalam laporannya.

"Mereka adalah teladan bagi generasi muda Indonesia. Bukti bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk meraih mimpi," pungkasnya.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More