Revitalisasi Dikebut, Stadion GBK Siap Menjamu Jepang dan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 11 Juli 2024 - 02:02 WIB
Revitalisasi Dikebut, Stadion GBK Siap Menjamu Jepang dan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
JAKARTA - Timnas Indonesia dapat menjamu Jepang (14/11/2024) dan Arab Saudi (19/11/2024) dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sebab, revitalisasi stadion itu sudah tuntas pada Oktober 2024.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sementara waktu bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT). Itu saat tim tersebut melawan saat menjamu Australia, pada 10 September 2024 ajang yang sama.

Baca Juga: Euro 2024, Panggung Kehebatan Bintang Muda Benua Biru



Kepala Divisi Pembangunan dan Pemeliharaan Gelora Bung Karno David Prastyan mengatakan proses revitalisasi memang terus berlangsung saat ini agar kondisi lapangan lebih berkualitas. Dia pastikan tim asuhan Shin Tae-yong itu dapat bermarkas kembali di sini pada November 2024.

"Akhir Oktober, lapangan sudah bisa lakukan uji fungsi lapangan sehingga bisa fit untuk persiapan kualifikasi paila dunia pada November," kata David, Rabu (10/9/2024).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lapangan, rumput lama SUGBK sudah tercabut. Saat ini para pekerja sedang melakukan perataan tanah.

"Untuk proses revitalisasi saat ini sudah memasuki perataan tanah. Kami ekspektasi tanggal 21 sudah masuk tanam rumput hingga akhir Juli," katanya.

David mengatakan pertumbuhan rumput pun akan dipantau dengan sangat detail. Hal tersebut agar pertumbuhan dapat maksimal dan berkualitas nantinya.

"Kami akan cek pertumbuhan dan kekuatan (akar) rumputnya," katanya.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More