Jackson Withrow/Aldila Sutjiadi Lolos Rintangan Pertama Wimbledon 2024

Rabu, 10 Juli 2024 - 21:26 WIB
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Terhenti di Babak 16 Besar Wimbledon 2024. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
LONDON - Ganda campuran Amerika Serikat-Indonesia, Jackson Withrow/Aldila Sutjiadi berhasil memenangkan babak pertama Wimbledon 2024 . Keduanya lolos setelah mengalahkan wakil Italia, Sara Errani/Andrea Vavassori.

Pertandingan itu berlangsung di Court 18 All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris pada Rabu (10/7/2024) malam WIB. Jackson/Aldila menang dalam pertarungan tiga set dengan tiebreak (6-3, 3-6, 10-8).

Sejatinya, pertandingan ini digelar pada Senin (8/7/2024) lalu. Namun demikian, pertandingan harus ditunda pada set kedua karena cuaca buruk. Pada hari ini, Rabu (10/7/2024), laga baru bisa dilanjutkan.





Jackson/Aldila langsung bermain trengginas sejak awal pertandingan di set ketiga. Duet Amerika Serikat-Indonesia itu langsung meninggalkan Errani/Vavassori dengan jarak tiga poin.

Dengan sistem tiebreak, Jackson/Aldila yang sudah unggul jauh tak mau menyianyiakan kesempatan. Mereka terus menghujani pertahanan Errani/Vavasorri dengan pukulan keras dan menyilang.

Tak butuh waktu lama, Jackson/Aldila akhirnya mampu mengunci kemenangan pada set ketiga dengan skor 10-8. Hasil ini membuat Jackson/Aldila memenangkan babak pertama Wimbledon 2024.

Mereka pun dipastikan lolos ke babak kedua dan akan berhadapan dengan duet tenis Amerika Serikat-Jepang, Ena Shibahara/Nathaniel Lammons. Pertandingan itu akan berlangsung pada Rabu (10/7/2024) malam WIB.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More