Hasil Semifinal Euro 2024, Belanda vs Inggris: Sengit, Berbalas Gol di Babak Pertama

Kamis, 11 Juli 2024 - 02:49 WIB
Babak pertama semifinal Euro 2024 telah usai. Untuk sementara laga Belanda vs Inggris di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB, imbang 1-1 / Foto: Squawka
DORTMUND - Babak pertama semifinal Euro 2024 telah usai. Untuk sementara laga Belanda vs Inggris di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB, imbang 1-1.

Belanda sempat unggul lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Adalah Xavi Simons, yang sukses memecah kebuntuan De Oranje setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Jordan Pickford.

Tertinggal satu gol, Inggris coba merespon. Pada menit 12, Harry Kane melepaskan tendangan percobaan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih mampu ditepis kiper Verbruggen.





Selang satu menit kemudian, Kane mendapatkan peluang untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti. Tapi lagi-lagi bola masih berada jauh di atas mistar gawang.

Protes dilakukan pemain Inggris lantaran Kane mendapatkan tekel dari Dumfries sebelum ia melepaskan tendangan voli. Wasit Felix Zwayer kemudian berkomunikasi melalui sistem cek, dan dia memberikan kode khusus gerakan tangan membentuk kotak.

Juru pengadil lapangan hijau iu lalu berlari ke pinggir lapangan untuk melihat tayangan ulang VAR. Setelah itu wasit akhirnya menunjuk titik putih.



Kane, yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor berubah menjadi 1-1. Pada menit 22, Inggris mendapatkan peluang emas untuk membalikkan keadaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More