Kolombia Menang Dramatis Lawan Uruguay, Tantang Argentina di Final Copa America 2024

Kamis, 11 Juli 2024 - 09:00 WIB
Kolombia mengalahkan Uruguay secara dramatis usai bermain 10 orang. La Tricolor pun menantang Argentina di Final Copa America 2024. Foto/ Instagram
JAKARTA – Kolombia berhasil mengalahkan Uruguay secara dramatis usai bermain hanya 10 orang. La Tricolor--julukan timnas Kolombia pun siap menantang Argentina di Final Copa America 2024.

Sebelumnya, Uruguay tertinggal 1-0 saat menghadapi Kolombia di semifinal Copa America 2024. Namun, La Celeste, julukan Uruguay diuntungkan jumlah pemain, di mana Daniel Munoz terkena kartu merah di menit akhir babak pertama.

Uruguay yang dipimpin Marcelo Bielsa ini sebenarnya sedang dalam performa terbaik, hanya kalah sekali dalam 11 pertandingan terakhir, termasuk menang atas Argentina, Brasil (dua kali), Meksiko, dan Amerika Serikat.



Namun, permainan Kolombia begitu apik dan rapi pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Bank of America di Charlotte, Carolina Utara.

Kesempatan emas dimanfaatkan Jefferson Lerma, bintang Crystal Palace yang sukses mencetak gol pada menit ke-38 berkat tendangan sudut yang bagus dari James Rodriguez.

Hanya saja, Daniel Munoz melakukan dua pelanggaran berturut-turut, termasuk memukul lawan dengan sikunya hingga dikeluarkan dari pertandingan.

Uruguay yang menang jumlah pemain ini tidak dapat memanfaatkan kesempatan hingga skor akhir 1-0 dan Kolombia berhak ke final melawan Agentina.
(tdy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More