Mengapa Sekarang saat Tepat Shakur Stevenson vs William Zepeda?

Kamis, 11 Juli 2024 - 15:15 WIB
Mengapa Sekarang saat Tepat Shakur Stevenson vs William Zepeda?/Boxing Social
Mengapa sekarang saat yang tepat Shakur Stevenson vs William Zepeda setelah keduanya melanjutkan aksi khas mereka di atas ring tinju pada Sabtu malam. Penampilan keduanya memperjelas jika mereka sangat cocok untuk bertarung satu sama lain.

Dalam episode "Deep Waters" di ProBox TV hari Senin, analis Chris Algieri mengatakan bahwa situasi saat ini dari masing-masing petarung membuat mereka mencari pasangan duel, dengan mengamati satu sama lain. Juara tiga divisi dan kelas ringan WBC, Shakur Stevenson (22-0), baru saja mengalahkan penantangnya Artem Harutyunyan di New Jersey untuk menyelesaikan kontraknya dengan promotor Top Rank, yang mengontraknya untuk tampil di Olimpiade 2016.





Karena Top Rank terlibat dengan Premier Boxing Champions untuk melakukan penyatuan antara juara IBF Vasiliy Lomachenko dan juara WBA Gervonta "Tank" Davis pada akhir tahun ini, Stevenson, 27 tahun, tidak memiliki kesempatan untuk melakukan penyatuan. Petinju Meksiko, William Zepeda (31-0, 27 KO), yang berada di peringkat satu kelas ringan versi keempat badan tinju dunia, juga tampak kurang beruntung dalam usahanya untuk meraih sabuk juara dunia kelas ringan WBO, Denys Berinchyk.

Sementara promotor Zepeda, Oscar De La Hoya, mengatakan bahwa ia ingin menargetkan Berinchyk sebagai lawan pertama untuk Zepeda, para pejabat Top Rank mengatakan kepada BoxingScene bahwa kemungkinan itu "diragukan" dan mengatakan bahwa mereka memiliki rencana lain untuk Berinchyk, termasuk sebuah kesempatan untuk tampil di kartu Oleksandr Usyk-Tyson Fury II pada tanggal 21 Desember di Arab Saudi.

Ketua Top Rank, Bob Arum, mengarahkan peraih medali perak Olimpiade 2020 yang tak terkalahkan, Keyshawn Davis, untuk menghadapi Berinchyk.

Maka, ketika Zepeda, setelah memukul KO Giovanni Cabrera pada ronde ketiga, mengatakan di atas ring di Ontario, California, Sabtu malam bahwa ia akan pergi ke Ukraina yang sedang dilanda perang untuk bertarung melawan Berinchyk, Algieri menjawab, "Ia tidak punya pilihan lain.

"Agar ia dapat meraih salah satu dari pertarungan [gelar] ini, ia harus menerima bayaran yang sangat murah dan bertarung [dengan para juara ini] di ruang keluarga mereka - setiap laga yang memungkinkan," kata Algieri.

"Tidak ada alasan bagi para promotor lain untuk memberi kesempatan pada [Zepeda]. Ia sangat bagus. Ia sangat tangguh. Mengapa memberinya gelar? De La Hoya mengatakan bahwa ia menginginkan Berinchyk. Begitu juga dengan semua penantang dalam divisi lightweight lainnya."
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More