Drawing Cabor Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: 5 Wakil Indonesia Masuk Grup Neraka

Jum'at, 12 Juli 2024 - 22:23 WIB
Drawing grup cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 telah dilakukan di kantor Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/7/2024) / Foto: News | BWF Olympics
Drawing grup cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 telah dilakukan di kantor Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/7/2024). Namun undian ini hanya dihelat untuk empat sektor saja karena sektor ganda putra ditunda akibat polemik yang terjadi antara dua pasangan tuan rumah Prancis.

Dengan begitu hanya undian grup dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran yang dilakukan hari ini. Cabor bulutangkis sendiri akan digelar pada 26 Juli hingga 5 Agustus dalam pagelaran Olimpiade Paris 2024.

Sektor pertama yang diundi adalah ganda campuran yang terbagi ke dalam empat grup. Duet Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mendapat grup yang cukup berat.





Ripith -sebutan Rinov/Pitha- tergabung di Grup A bersama sang unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dari China. Selain itu, mereka akan bersua dengan Kim Wong Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

Beralih ke sektor ganda putri yang juga dibagi ke dalam empat grup, satu-satunya wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, juga masuk ke dalam grup yang sangat menantang. Mereka tergabung di Grup A bersama sang unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), duet andalan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dan pasangan senior Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Sementara itu, jagoan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mendapatkan grup yang mudah dari 13 grup yang ada. Sebagai unggulan ketujuh, dia masuk ke dalam Grup G bersama dua pemain asal Eropa, Polina Buhrova (Ukraina) dan Tereza Svabikova (Ceko).



Kemudian undian terakhir di sektor tunggal putra menghasilkan grup yang cukup menantang lagi bagi wakil Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan, yang berstatus sebagai unggulan ketiga, berada di Grup L bersama bintang India Lakhsya Sen, pemain kejutan di Tokyo 2020 asal Guatemala Kevin Cordon dan Julien Carraggi dari Belgia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More