Jadwal Final Copa America 2024 Argentina vs Kolombia: Meredam Messi

Sabtu, 13 Juli 2024 - 10:01 WIB
Jadwal Final Copa America 2024 Argentina vs Kolombia: Meredam Messi
MIAMI GARDENS - Jadwal final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia akan dibahas di sini. Ketajaman Lionel Messi bakal jadi penentu angin pertandingan.

Adolfo Valencia menyebut Tim Nasional (Timnas) Kolombia tak perlu gentar dengan Lionel Messi dan Angel Di Maria saat bersua dengan Argentina. Legenda Timnas Kolombia itu mengatakan, dua pemain bintang itu sudah tidak setajam dulu.

Timnas Kolombia akan berhadapan dengan Argentina di final Copa America 2024. Pertandingan itu akan berlangsung di MetLife Stadium, Miami Gardens, Amerika Serikat pada Senin (15/7/2024) mendatang.





Laga tersebut akan menjadi krusial bagi Tricolor -julukan Timnas Kolombia- yang membidik gelar kedua sepanjang sejarah Copa America. Valencia mengatakan, Timnas Kolombia tak perlu banyak khawatir menjelang laga mendatang.

“Kita tahu bahwa Argentina adalah rival yang sulit, juara dunia, juara Copa América, tapi bagaimana dengan para pemain (dari Kolombia), para pemain memiliki kepercayaan diri yang tinggi satu sama lain,” kata Valencia dikutip dari TyC Sports, Sabtu (13/7/2024).

Lebih lanjut, Valencia juga meyakini kekuatan Timnas Argentina kini bukan bertumpu pada Messi dan Di Maria saja. Mantan pemain Bayern Muenchen itu menilai, Messi dan Di Maria sudah kehilangan sentuhan magisnya karena faktor usia.

“Dia bukan lagi Messi seperti yang biasa kita lihat di Barcelona yang mencetak enam, tujuh, dia kehilangan kecepatan, dia kehilangan kekuatan selama bertahun-tahun,” ujar Valencia.

"Jadi mereka (pemain Kolombia) yang masih muda harus mengetahui hal itu ditambah lagi bahwa dia bukanlah Messi yang sama. Di María bukanlah pemain yang sama yang kami kenal ketika kami berusia 23, 24 tahun, 26, atau 27. Itu adalah keuntungan yang harus kami coba manfaatkan,” tambahnya.

Menurutnya, semua pemain Timnas Kolombia kini bisa menjaga Messi tanpa harus kesulitan seperti dulu. Akan tetapi, Valencia tetap menaruh hormat dengan pencapaian pemain berjuluk La Pulga itu.

“Siapapun bisa menjaga Messi sekarang, tanpa mengurangi semua yang telah dia lakukan, saya selalu mengidolakannya, saya menghormatinya sebagai pemain dan sebagai pribadi karena dia adalah seorang profesional. pemain yang tidak pernah punya keluhan. Saya penggemar itu,” pungkasnya.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More