Final Euro 2024: Statistik Phil Foden Bikin Spanyol Cemas Hadapi Inggris

Sabtu, 13 Juli 2024 - 18:01 WIB
Final Euro 2024: Statistik Phil Foden Bikin Spanyol Cemas Hadapi Inggris. Foto: REUTERS/Lee Smith
BERLIN - Gelandang Tim Nasional Spanyol, Rodri, menyebut timnya mewaspadai Phil Foden di partai final Euro 2024 melawan Inggris. Menurut Rodri, Foden bisa menjadi pembeda dalam laga tersebut.

Final akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua tim di Euro, di mana Spanyol unggul dengan empat kemenangan dari empat laga sebelumnya.

Rodri menyebut Inggris mungkin terlihat ‘pasif’ dalam perjalanan mereka ke final, tetapi mereka memiliki banyak pemain berbahaya, termasuk Phil Foden. Meski belum mencetak gol, Rodri mengakui Foden, rekan setimnya di Manchester City, mampu membuat perbedaan dalam pertandingan. Dia menilai Foden ahli dalam mengacak-acak lini pertahanan lawan.



"Mereka punya banyak pemain seperti itu. Saya suka Phil Foden karena saya mengenalnya, dia bersama saya di Manchester City. Dia pemain yang harus selalu dikontrol karena dia punya kemampuan bawaan untuk bergerak di ruang sempit. Namun, ada banyak pemain yang bisa membuat kerusakan,” kata Rodri dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (13/7/2024).



"Saya tidak suka fokus pada satu pemain. Saya lebih suka melihat gambaran Inggris secara utuh. Dan kami akan bertarung satu lawan satu dengan senjata kami," lanjutnya.

Rodri juga percaya bahwa Spanyol memiliki amunisi yang cukup untuk mengalahkan Inggris. Dia berjanji memberikan kemampuan terbaik dalam laga mendatang.

"Mereka bertahan dengan baik, mereka bisa menyerang, mereka jago dalam situasi bola mati. Kami harus berusaha keras untuk melukai mereka. Kami punya senjata, dan kami yakin bisa mengalahkan mereka,” tukasnya.

Berikut statistik Phil Foden di Euro 2024 menurut laman resmi UEFA:



Kemampuan distribusi Phil Foden yang luar biasa terlihat dari akurasi umpan yang mencapai 89,84%. Dia berhasil menyelesaikan 297 dari 330 umpan, menunjukkan ketepatan dan keandalannya. Foden juga menunjukkan fleksibilitasnya dengan menyelesaikan 96 umpan pendek, 189 umpan menengah, dan 12 umpan panjang.

Selain itu, dia unggul dalam mengarahkan umpan, dengan 80 umpan ke kiri dan 72 ke kanan, dengan tingkat keberhasilan yang tinggi. Keterlibatannya dalam area kunci sangat signifikan, dengan 26 umpan ke area permainan utama, 10 ke dalam area penalti, dan 17 ke sepertiga serangan, memperlihatkan perannya yang penting dalam permainan ofensif.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More