Catatan Kelam Inggris di Final Euro 2020: Tim Bertabur Bintang, Kalah di Kandang Sendiri

Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:06 WIB
Catatan Kelam Inggris di Final Euro 2020: Tim Bertabur Bintang, Kalah di Kandang Sendiri
BERLIN - Gary Lineker, mantan pemain Timnas Inggris, menyatakan tekad timnya untuk meraih gelar juara Piala Eropa 2024 dengan penuh semangat. Langkah ini diharapkan dapat menghapus kegagalan mereka pada Euro 2020 di Wembley.

Pada final Piala Eropa 2024, Timnas Inggris, yang dikenal dengan julukan The Three Lions, akan bertarung melawan Timnas Spanyol di Olympiastadion Berlin pada Senin (15/7/2024).

Gary Lineker menegaskan bahwa Timnas Inggris tidak ingin mengulangi kekecewaan menjadi juara pada momen krusial ini. Pada edisi sebelumnya, mereka harus mengakui keunggulan Italia dengan skor 1-1 (2-3) dalam pertandingan final di Stadion Wembley.



"Mereka kembali ke final. Mereka berada di final Kejuaraan Eropa terakhir, yang berlangsung di Wembley dan berakhir dengan kekecewaan besar," ujar Gary Lineker seperti yang dilaporkan oleh Tuttomercato pada Sabtu (13/7/2024).



Pria berusia 63 tahun itu menambahkan bahwa Timnas Inggris akan menghadapi ujian berat dari Timnas Spanyol, yang dikenal dengan julukan La Furia Roja. Namun, dia yakin mantan timnya akan menampilkan performa terbaik mereka sepanjang pertandingan.

"Meskipun sulit, mereka berada di ambang mencatat sejarah di turnamen besar luar negeri," katanya.

Gary Lineker menilai permainan Timnas Inggris di Piala Eropa 2024 telah menarik perhatian meskipun dinilai kurang konsisten, meskipun memiliki banyak pemain bintang. Dia memuji semangat juang tim yang terbukti mampu membawa mereka ke final.

"Mereka memiliki semangat pantang menyerah, yang merupakan kunci penting. Bahkan saat bermain di bawah standar, mereka mampu meraih hasil yang diinginkan," tambahnya.

Catatan Kelam di Final Euro 2020



Pada final Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris berhadapan dengan Italia. Pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah waktu normal dan perpanjangan waktu. Dalam adu penalti, Italia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 3-2, sehingga mengakibatkan Italia menjadi juara Euro 2020. Ini merupakan kekecewaan besar bagi Timnas Inggris yang gagal meraih gelar juara di kandang sendiri.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More