Muslim Gadzhimagomedov, Juara Baru Tinju Kelas Bridger WBA

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:00 WIB
Muslim Gadzhimagomedov, Juara Baru Tinju Kelas Bridger WBA
Muslim Gadzhimagomedov berhasil merebut gelar kelas Bridger WBA setelah menghentikan Zhang Zhaoxin dengan TKO di ronde 5. Duel ini berlangsung di IBA Colloseum, Serpukhov, Rusia, Jumat (12/7/2024). Dengan kemenangan ini, Gadzhimagomedov (4-0-0, 3 KO), petinju Rusia berusia 27 tahun yang patut diperhitungkan.

Gelar kelas Bridger WBA sebelumnya kosong setelah dicopot dari Evgeny Tischenko karena masalah doping. Gadzhimagomedov, peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 , baru beralih ke profesional pada 2021.

Sementara itu, pertarungan antara Janibek Alimkhanuly dan Andrei Mikhailovich yang dijadwalkan di Palms Casino Resorts, Las Vegas, AS, pada Sabtu (13/7/2024), dibatalkan karena Alimkhanuly mengalami dehidrasi parah dan harus dirawat di rumah sakit. Meski begitu, acara tinju di Las Vegas tetap berjalan.



Sekadar informasi, kelas bridger adalah divisi tinju yang relatif baru, diresmikan oleh World Boxing Council (WBC) pada tahun 2020. Divisi ini terletak antara kelas cruiserweight dan heavyweight, dengan batasan berat antara 200 dan 224 pon (90,7 - 101,6 kg). Nama "Bridger" diambil dari nama Bridger Walker, seorang anak laki-laki yang pada tahun 2020 menjadi terkenal karena menyelamatkan adik perempuannya dari serangan anjing dan menderita luka-luka parah akibat tindakan heroiknya.

Tujuan dari pembentukan kelas Bridger adalah untuk mengisi celah antara kelas cruiserweight dan heavyweight, memberikan kesempatan bagi petinju yang berat badannya berada di antara dua kelas tersebut untuk bersaing lebih adil. Sebelumnya, petinju cruiserweight yang ingin naik ke kelas heavyweight sering menghadapi perbedaan ukuran dan kekuatan yang signifikan.

Profil Muslim Gadzhimagomedov

Nama: Muslim Gamzatovich Gadzhimagomedov

Kelahiran: Dagestan, Rusia, 14 Januari 1997 (usia 27)

Kebangsaan: Rusia
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More