Spanyol Bawa Pulang Hadiah Lebih Besar ketimbang Inggris jika Juara Euro 2024

Minggu, 14 Juli 2024 - 13:02 WIB
Euro 2024 memasuki tahap akhir. Laga final akan mempertemukan Spanyol vs Inggris di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB / Foto: Sporting News
Euro 2024 memasuki tahap akhir. Laga final akan mempertemukan Spanyol vs Inggris di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Jelang laga final Euro 2024, kedua tim terus menggodok strategi untuk memenangkan laga krusial tersebut. Tapi penggemar tak hanya fokus pada persiapan Spanyol dan Inggris saja.

Ada hal lainnya yang menarik perhatian penggemar. Ini berkaitan dengan jumlah uang yang akan dibawa Spanyol atau Inggris, jika keluar sebagai juara Euro 2024.





Berbicara mengenai hadiah berupa uang, ada perbedaan yang diterima Spanyol dan Inggris. Ini merujuk dari perjalanan mereka menuju final Euro 2024.

Mengutip laporan Mirror, Minggu (14/7/2024), 24 tim yang tampil di Euro 2024 sudah dipastikan bakal mendapatkan hadiah sebesar 7,8 juta poundsterling. Mereka akan mendapatkan tambahan sebesar 840 ribu pounds jika memenangkan pertandinga pada babak sistem gugur.

Sementara untuk hasil imbang, tim akan mendapatkan 422 ribu poundsterling. Jika Spanyol keluar sebagai pemenang, pasukan Luis de la Fuente akan membawa trofi dan hadiah uang senilai 27 juta poundsterling (Rp552 miliar).



Sedangkan hadiah yang jauh lebih kecil bakal diterima Inggris dengan 20 juta atau sekira Rp409 miliar. Lantas, kira-kira siapa yang bakal membawa pulang hadiah fantastis tersebut?

Sekadar informasi, sejak 2007, pemain Inggris telah menyumbangkan biaya pertandingan sekira 2 ribu pounds per penampilan kepada England Football Foundation, yang kemudian mendistribusikan uang tersebut ke badan amal.

"Kami tidak hanya bangga bermain untuk negara kami, namun kami tahu kami dapat melakukan hal-hal tertentu di luar lapangan untuk meningkatkan kesadaran. Sebagai mantan pemain Inggris saya bangga melakukan hal itu dan saya sangat bangga para pemain Inggris saat ini juga melakukan hal yang sama," ungkap Frank Lampard.

Namun, tidak jelas apakah hadiah uang dan bonus diperlakukan sama dengan biaya pertandingan. Lebih dari 15 juta poundsterling telah terkumpul sejak inisiatif ini dimulai 17 tahun lalu.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More