Tak Pernah Merasa Puas, Begini Statistik Marc Marquez selama Tampil di MotoGP

Minggu, 14 Juli 2024 - 23:02 WIB
Tak Pernah Merasa Puas, Begini Statistik Marc Marquez selama Tampil di MotoGP
FAENZA - Pembalap Gresini Ducati Marc Marquez mengaku belum puas dengan pencapaiannya di MotoGP. Pembalap berjuluk The Baby Alien masih terus mengincar kemenangan bersama tim barunya. Lantas, bagaimana persisnya statistik Marquez?

Marc Marquez diketahui akan bergabung dengan Ducati Lenovo pada MotoGP 2025. Pembalap berusia 31 tahun itu akan bertandem dengan jagoan balap dari Italia, Francesco Bagnaia mulai musim depan.

The Baby Alien mengatakan bergabung dengan Ducati Lenovo adalah keputusan tepat. Sebelumnya, Marquez mengungkapkan punya dua opsi sebelum melakukan penandatangan dengan tim pabrikan Ducati.



“Saya punya dua skenario yang membuat saya nyaman. Yang pertama adalah tetap bersama tim Gresini dengan motor 2025, tapi itu tidak mungkin. Rencana kedua, atau yang terbaik, adalah pergi ke tim pabrikan dengan mesin pabrik. Ini adalah rencana yang sempurna,” kata Marquez dikutip dari Speedweek, Minggu (14/7/2024).

“Ketika Ducati memberi tahu saya bahwa saya adalah salah satu kandidat tim pada tahun 2025, saya sangat gembira,” sambungnya.

Selain alasan performa motor, Marquez juga mengaku faktor lainnya bergabung dengan Ducati Lenovo untuk membuka peluang kejayaan lagi. The Baby Alien mengatakan belum puas dengan segudang pencapaiannya yang sudah diraihnya.

“Meskipun saya telah meraih banyak kemenangan di masa lalu, namun kehidupan seorang atlet adalah masa kini, bukan masa depan dan bukan masa lalu. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk memberi saya kesempatan dan saya sangat senang,” tutur Marquez.

Untuk diketahui, Marc Marquez hingga kini sudah meraih enam gelar juara MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan 59 kemenangan dan 105 podium dari 178 balapan di MotoGP.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More