Kesamaan Messi dan Lamine Yamal, si Pemalu yang Menari Indah di Lapangan

Senin, 15 Juli 2024 - 02:01 WIB
Mungkin ada unsur hiperbola saat membandingkan Messi dan Lamine Yamal. Namun, penampilan Yamal menghipnotis di Euro 2024. Foto/ Instagram
JAKARTA - Mungkin ada unsur hiperbola saat membandingkan Messi dan Lamine Yamal . Namun, ketika mengamati penampilan Lamine Yamal saat Spanyol menang 1-0 atas Albania di Euro 2024, banyak orang terhipnotis.

Penampilannya yang luar biasa di babak penyisihan grup diikuti oleh penampilan yang lebih baik lagi di babak sistem gugur. Setelah unggul melawan Georgia dan tuan rumah, Yamal menghasilkan gol penyama kedudukan yang sensasional untuk menginspirasi kemenangan semifinal Spanyol atas Prancis.

Tampaknya hampir tidak masuk akal bahwa Lamine Yamal baru berusia 17 tahun. Namun, sudah menjadi pemain dan pencetak gol termuda dalam sejarah Barcelona, kini memecahkan rekor internasional.





Golnya melawan Prancis menjadikannya pemain termuda yang pernah mencetak gol di Kejuaraan Eropa atau Piala Dunia, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Brasil Pele.

Yamal menempati peringkat teratas di turnamen untuk assist dengan tiga assist. Tidak ada pemain yang menciptakan lebih banyak peluang atau peluang besar. Dia juga berada di 10 besar untuk tembakan dan dribel.

Lamine Yamal tidak hanya bermain, tetapi membintangi. Bahkan, sekarang, dia berada di final melawan Inggris. Dia pun akan mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik.

Apa yang Lamine Yamal lakukan belum pernah terjadi sebelumnya. Di usia yang sama, usia di mana Yamal telah mencatatkan 51 penampilan senior untuk Barcelona dan mencatatkan 13 caps untuk Spanyol, enam di antaranya di turnamen besar, Lionel Messi bahkan belum melakukan debut kompetitif seniornya.

Masih harus dilihat apakah pemain sayap muda yang dewasa sebelum waktunya ini akan mampu menyamai pencapaian luar biasa pemain Argentina itu dalam sepak bola. Namun, tidak ada yang meragukan peningkatan bakatnya, maupun potensinya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More