8 Fakta Menarik Final Euro 2024: Spanyol Digdaya, Inggris Merana

Senin, 15 Juli 2024 - 09:30 WIB
Spanyol berhasil meraih gelar Euro 2024 seusai mengempaskan perlawanan Inggris pada partai final di Stadion Olimpiade Berlin. Foto/Reuters
JERMAN - Timnas Spanyol berhasil meraih gelar Euro 2024 seusai mengempaskan perlawanan Inggris pada partai final di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. La Furia Roja - julukan Timnas Spanyol - menang dengan skor 2 - 1.

Spanyol yang lebih diunggulkan mampu mencetak gol lebih dulu melalui Nico Williams pada menit 47. Inggris yang sempat menyamakan kedudukan lewat Cole Palmer (73’) akhirnya harus bertekuk lutut saat sontekan Mikel Oyarzabal merobek jala gawang Jordan Pickford empat menit jelang bubaran.

Keberhasilan merengkuh gelar juara, semakin mempertegas supremasi di Benua Eropa, sementara Inggris kembali dibuat merana. Pasalnya, The Three Lions - julukan Timnas Inggris - menjadi negara pertama yang mengalami dua kekalahan beruntun di partai final. Pada Euro 2020, Harry Kane dan kawan-kawan harus menelan pil pahit saat dikalahkan Italia melalui drama adu penalti.



Selain dua fakta di atas, laga Final Euro 2024 yang mempertemukan Spanyol vs Inggris menghadirkan sejumlah catatan menarik. Berikut ulasannya:



1. Gelar dan Gol Terbanyak



Spanyol menjadi negara dengan gelar Piala Eropa terbanyak dengan empat kali, juga memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak sebuah tim di satu edisi Piala Eropa dengan 15 gol.

2. Dua Kekalahan Beruntun



Inggris menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang menelan dua kekalahan beruntun di final.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More