Lionel Messi Peringkat 3 Daftar Atlet Terhebat Abad 21: Cristiano Ronaldo Posisi Berapa?

Sabtu, 20 Juli 2024 - 12:12 WIB
Lionel Messi menduduki peringkat ketiga dalam daftar atlet terhebat abad 21 versi ESPN. Lalu di mana posisi Cristiano Ronaldo? / Foto: Mundo Albiceleste
Lionel Messi menduduki peringkat ketiga dalam daftar atlet terhebat abad 21 versi ESPN. Lalu di mana posisi Cristiano Ronaldo ?

Menentukan peringkat 100 atlet paling berprestasi sejak tahun 2000 tak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi bagi ESPN, itu sesuatu yang layak untuk diberitakan.

Sudah 25 tahun lalu, proyek ESPN SportsCentury memberi peringkat pada 100 atlet Amerika Utara terbaik abad ke-20. Saat itu, Michael Jordan menempati posisi pertama, disusul Babe Ruth, Muhammad Ali, Jim Brown dan Wayne Gretzky.





Tahun ini, ESPN kembali merilis daftar 50 atlet terbaik di abad 21. Media ini memperluas pilihan ke luar Amerika Utara.

Ada beberapa kriteria dalam menentukan 50 atlet terbaik di abad 21. Mulai dari proses penentuan nominasi, pemungutan suara, serta peringkat daftar olahraga.

Para pemilih diinstruksikan untuk mempertimbangkan kinerja seorang atlet sejak tahun 2000. Pada akhirnya, lebih dari 70.000 suara dari kontributor ESPN untuk masuk dalam 100 teratas.



Pada artikel ini, SINDOnews mencoba mengerucutkan 100 daftar atlet terbaik abad 21 versi ESPN menjadi 50. Messi, terdaftar di peringkat ketiga. Penilaiannya didasarkan pada prestasi La Pulga di lapangan hijau.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More