Hasil Liga Futsal Profesional 2024: BTS Menang Telak atas Halus FC

Sabtu, 27 Juli 2024 - 14:00 WIB
Pemain Bintang Timur Surabaya Firman Ardiansyah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Halus FC. Foto/Ig Bintang Timur Surabaya.
YOGYAKARTA - Bintang Timur Surabaya (BTS) meraih kemenangan telak atas Halus FC dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Futsal Profesional 2024 yang berlangsung di GOR Pancasila, UGM, Yogyakarta, Sabtu (27/7/2024).

BTS langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Beberapa peluang tercipta dalam lima menit pertama, namun belum ada gol yang dihasilkan. Baru pada menit ke-13, pemain BTS bernomor punggung 11, Firman Ardiansyah, berhasil mencetak gol pertama setelah menerima umpan dari sisi kiri lapangan, mengubah skor menjadi 1-0.

Halus FC mencoba melakukan serangan balik, namun belum berhasil menciptakan gol. Dua menit sebelum babak pertama berakhir, pemain Halus FC, Aditya, dianggap menjatuhkan pemain BTS, Diego Henrique, di dalam kotak penalti setelah terjadi kemelut di depan gawang. Wasit kemudian melakukan video replay dan memberikan penalti untuk BTS. Diego Henrique sukses mengeksekusi penalti tersebut, menambah keunggulan BTS menjadi 2-0.



Memasuki babak kedua, Halus FC berusaha meningkatkan intensitas serangan. Namun, hingga menit ke-15, pertahanan BTS tetap solid dan tidak mampu ditembus. Bahkan, peluang emas yang didapatkan pemain Halus FC bernomor punggung 9, Ahmad Padillah, tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sebaliknya, BTS kembali menambah gol melalui Firman Ardiansyah yang mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini, mengubah skor menjadi 3-0. Tiga menit sebelum pertandingan berakhir, pemain BTS, Syauqi Saud, melakukan pelanggaran yang membuatnya diganjar kartu merah. Meski BTS harus bermain dengan empat pemain, Halus FC tidak mampu memanfaatkan situasi ini.

Menjelang akhir pertandingan, BTS menambah gol keempat melalui tendangan langsung kiper BTS, Ahmad Habibie, yang memanfaatkan kesalahan pemain Halus FC yang meninggalkan gawang kosong. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan 4-0 untuk Bintang Timur Surabaya.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More