Jadwal Final Piala AFF U-19 2024 Indonesia vs Thailand

Minggu, 28 Juli 2024 - 06:22 WIB
Indonesia saat menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024. Foto: PSSI
SURABAYA - Timnas Indonesia U-19 menghadapi tantangan besar dengan waktu persiapan yang sangat singkat jelang laga final Piala AFF U-19 melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Senin (29/7/2024). Pelatih Indra Sjafri meminta tim dokter dan fisioterapi bekerja ekstra untuk menangani pemain yang cedera dan kelelahan.

Skuad Garuda Nusantara baru saja meraih kemenangan tipis 1-0 atas Malaysia dalam laga semifinal di Stadion GBT pada Sabtu (27/7/2024) malam. Di hari yang sama, Thailand juga menang 1-0 atas Australia. Kedua tim hanya memiliki satu hari untuk pemulihan dan persiapan sebelum bertarung di laga final.

Indra Sjafri menekankan pentingnya peran tim medis dalam menangani kondisi pemain setelah pertandingan semifinal. "Saya minta tim dokter, tim fisio cepat bekerja malam ini, siapa saja yang cedera dan lain sebagainya. Oke, terima kasih," ujar Indra Sjafri usai laga melawan Malaysia.





Meskipun waktu persiapan hanya satu hari, Indra Sjafri yang juga menjabat sebagai direktur teknik PSSI, berusaha memaksimalkan waktu yang ada untuk memoles tim. "Kami akan siapkan tim walaupun hanya satu hari," ucapnya.

Indra Sjafri optimistis timnya dapat menampilkan performa terbaik saat melawan Thailand. Ia berharap Timnas Indonesia U-19 dapat meraih kemenangan dan menjadi juara. "Thailand juga kita akan respons dengan baik," katanya.

Final Piala AFF U-19 ini menjadi momen penting bagi Timnas Indonesia U-19 untuk menunjukkan kualitas dan semangat juang mereka. Dengan persiapan yang terbatas, dukungan dari tim medis dan kerja keras seluruh anggota tim menjadi kunci untuk meraih hasil terbaik.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More