Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Minggu (28/7/2024): Ada Anthony Ginting!

Minggu, 28 Juli 2024 - 09:25 WIB
Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Minggu (28/7/2024): Ada Anthony Ginting!
PARIS - Gelaran Olimpiade Paris 2024 memasuki hari kedua pada Minggu (28/7/2024). Sebanyak enam cabang olahraga (cabor) yang diwakili Indonesia akan unjuk gigi pada hari kedua ini.

Indonesia pun berpotensi mendulang medali pada hari ini karena cabor panahan akan memperebutkan medali untuk nomor beregu putri. Tim Indonesia akan tampil di nomor ini lewat Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nurafifah Kamal.

Meski begitu, Diananda cs. akan mulai beraksi dari babak 16 besar terlebih dahulu. Mereka akan bertemu negara tetangga, Malaysia yang dijadwalkan akan bertanding pada pukul 15.16 WIB.





Jika lolos, Indonesia akan ditunggu China di babak perempatfinal yang juga dilangsungkan pada hari ini. Begitu pun seterusnya jika lolos ke semifinal hingga perebutan medali, laga juga akan dimainkan pada hari ini.

Sementara itu, sang pembawa bendera Indonesia di upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yakni Maryam March Maharani akan tampil perdana pada hari ini. Turun di -52 kg putri, Maryam akan mentas pada sore ini sekira pukul 15.00 WIB.

Pesenam pertama Indonesia yang tampil di Olimpiade yakni Rifda Irfanaluthfi juga akan unjuk gigi pada hari ini. Ia akan turun di nomor uneven bars putri, dan akan memulai langkahnya di babak kualifikasi pada pukul 15.18 WIB.

Cabor menembak yang diwakili Fathur Gustafian akan berlomba pada hari ini. Ia akan melakoni babak kualifikasi di nomor 10m air rifle putra pada pukul 16.15 WIB.

Tak kalah penting, para pebulu tangkis masih akan beraksi pada hari kedua di babak penyisihan fase grup. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More