Alfharezzi Buffon Diragukan Tampil di Final, Manajer Timnas Indonesia U-19: Kita Lihat Nanti

Minggu, 28 Juli 2024 - 16:00 WIB
Alfharezzi Buffon Diragukan Tampil di Final, Manajer Timnas Indonesia U-19: Kita Lihat Nanti
SURABAYA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Thailand U-19 di final Piala AFF U-19 2024 . Bek kanan Timnas Indonesia U-19, Alfharezzi Buffon diragukan tampil akibat cedera kepala.

Timnas Indonesia U-19 akan bersua dengan Thailand U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Senin (29/7/2024) mendatang. Laga tersebut akan menjadi momen krusial bagi Garuda Nusantara.

Sebab, Timnas Indonesia U-19 berkesempatan untuk menambah gelar Piala AFF U-19. Diketahui, Garuda Nusantara baru mengoleksi satu gelar. Kala itu, Timnas Indonesia U-19 berhasil menjadi juara pada edisi 2013.



Menariknya, saat itu Garuda Nusantara juga ditangani oleh pelatih Indra Sjafri. Tak ayal, pertandingan final kali ini bisa menjadi momentum Timnas Indonesia U-19 untuk menambah gelar.

Menjelang pertandingan krusial itu, Buffon menegaskan timnya sudah siap secara mental maupun fisik. Pemain Borneo FC itu mengatakan, Timnas Indonesia U-19 mempunyai target tinggi di turnamen ini.

“Ya persiapan kita, persiapan kami tim, semua sudah siap untuk melawan Thailand. Karena memang itu target kita di final,” tegas Buffon di Surabaya, dikutip pada Minggu (28/7/2024).

Di sisi lain, Buffon sendiri masih menjalani pemulihan akibat cedera pelipis yang dideritanya. Pemain berusia 18 tahun itu bermain dengan perban yang menempel di kepala saat menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-19 di semifinal.

Manajer Timnas Indonesia U-19, Zaki Iskandar mengatakan Buffon hanya butuh sedikit perawatan untuk luka di pelipisnya. Zaki tak menutup kemungkinan Buffon akan tetap membela Timnas Indonesia U-19 di final Piala AFF U-19 2024.

“Buffon kondisi nya sehat dan baik, hanya butuh perawatan sedikit karena luka di pelipis nya akibat tersikut pemain Malaysia U-19 kemarin,” kata Zaki kepada MNC Portal Indonesia via WhatsApp, Minggu (28/7/2024).

“Untuk final (melawan Thailand U-19) nanti lihat kondisinya,” pungkasnya.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More