Libas Pembalap Honda, Faerozi Juara ARRC 2024 Mandalika

Minggu, 28 Juli 2024 - 15:22 WIB
Libas Pembalap Honda, Faerozi Juara ARRC 2024 Mandalika. Foto: SINDOnews/Wahyu Budi Santoso
LOMBOK - Pembalap Yamaha Racing Indonesia, M. Faerozi Toreqottullah, berhasil meraih juara pertama pada kelas AP250 di Race ke-2 ajang Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (28/7/2024).

Sejak awal balapan, tiga pembalap Yamaha Racing Indonesia tampil menjanjikan. Faerozi akhirnya berhasil mengalahkan pembalap Honda setelah bersaing sengit dengan MK Ramadhipa dari Astra Honda Racing Team (AHRT).

Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini menunjukkan performa impresif sejak awal balapan. Meskipun posisi terdepan silih berganti di antara banyak pembalap, Faerozi berhasil memanfaatkan momentum di lap terakhir.



Keluar dari tikungan terakhir dalam posisi terbaik, pembalap asal Magetan ini mampu mempertahankan keunggulannya hingga finis. Ini melanjutkan tren positifnya setelah comeback dari cedera, dengan meraih podium ketiga di Race 1 dan juara di Race 2.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya juga tampil gemilang di balapan kali ini. MK Ramadhipa dari AHRT meraih podium runner-up, sementara Arai Agaska, pembalap lokal hero, finis di posisi ketiga.

Putaran ARRC Mandalika 2024 menjadi penting bagi M. Faerozi dan Arai Agaska di kelas AP250 untuk menambah poin secara signifikan atau memperbaiki peringkat dalam klasemen sementara. Arai Agaska saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara AP250, sedangkan M. Faerozi berada di posisi ke-5. Jarak poin untuk posisi teratas hingga lima besar relatif dekat, karena dalam setiap seri ARRC memperebutkan total 50 poin.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More