Hasil Olimpiade 2024: Kalah dari Chen/Jia, Apriyani/Fadia Tersingkir

Minggu, 28 Juli 2024 - 18:11 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani/Fadia. Foto: EPA-EFE/Bertha Wang
PARIS - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, disikat unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dalam laga kedua Grup A cabang olahraga bulutangkis Olimpiade 2024 . Mereka kalah dua gim langsung dengan skor

Dengan hasil tersebut, Apriyani/Fadia menelan kekalahan kedua di fase grup. Alhasil, mereka tersingkir dari Olimpiade 2024. Sedangkan Chen/Jia melenggang ke babak perempat final setelah menyapu bersih dua laga yang ada.

Bermain di Adidas Arena, Paris, Minggu (28/7/2024) sore WIB, Prifad -sebutan Apriyani/Fadia- memulai pertandingan dengan buruk sehingga langsung tertinggal 1-4. Namun, mereka dengan cepat bangkit untuk menyamakan skor menjadi 4-4.



Namun, pasangan ranking sembilan dunia itu tak mampu menahan gempuran serangan Chen/Jia lagi. Alhasil, mereka kembali ketinggalan di angka 5-8 dan 7-11 di interval gim pertama.

Usai rehat, Apriyani/Fadia juga banyak melakukan kesalahan sendiri di samping Chen/Jia juga menampilkan performa yang gemilang. Hasilnya mereka tertinggal jauh di angka 7-17 sampai akhirnya kalah dengan skor 12-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Apriyani/Fadia mulai bisa mengimbangi permainan duet nomor satu dunia itu. Kedua pasangan pasangan saling kejar mengejar angka sampai menginjak skor 5-5.

Pasangan Merah-Putih pun mampu memimpin dengan keunggulan 8-5. Namun, Chen/Jia bisa keluar dari tekanan dan mengejar di angka 8-8 dan bahkan berbalik unggul 11-9 di interval gim kedua.

Usai jeda, Prifad mampu memberikan tekanan lagi pada peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu hingga bisa kembali memimpin 15-12. Sayangnya, mereka membuat error berturut-turut yang membuat Chen/Jia menyamakan skor lagi menjadi 15-15.

Akan tetapi, memasuki poin-poin kritis Apriyani/Fadia lengah lagi sehingga Chen/Jia unggul 18-16, tetapi mereka bangkit lagi dan mengejar di angka 20-20. Namun, pada akhirnya mereka kalah dengan skor 22-24.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More