Pundit Peringatkan Timnas Indonesia U-19 Ekstra Waspada

Senin, 29 Juli 2024 - 16:06 WIB
Pengamat sepak bola Tanah Air, Binder Singh, memperingatkan pemain Timnas Indonesia U-19 untuk ekstra waspada menghadapi Thailand U-19 pada laga final Piala AFF U-19 2024 / Foto: PSSI
SURABAYA - Pengamat sepak bola Tanah Air, Binder Singh, memperingatkan pemain Timnas Indonesia U-19 untuk ekstra waspada menghadapi Thailand U-19 pada laga final Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (29/7/2024). Menurutnya, pemain Thailand U-19 punya kecepatan yang luar biasa.

Bahkan Binder membocorkan senjata utama Thailand U-19. Dikatakannya, Gajah Perang punya serangan balik cepat. Karena itu, dia meminta Kadek Arel ekstra waspada untuk meredam kecepatan lawannya itu.

"Para pemain Timnas Indonesia U19 harus ekstra waspada karena para pemain Thailand punya kecepatan yang luar biasa. Mereka dapat mengubah cara bermain dari bertahan ke menyerang yang sangat cepat. Itu menjadi kunci kekuatan Thailand U-19," kata Bung Binder dalam kanal Youtubenya.





Bung Binder mengakui para pemain Timnas Indonesia U-19 punya daya jelajah yang tinggi dan hal itu menjadi salah satu kekuatan mereka. Namun, dia mewanti-wanti lini pertahanan Skuad Garuda Nusantara yang kerap kecolongan saat tim lawan melakukan serangan balik cepat.

"Pemain kita punya kekuatan dalam daya jelajah yang bagus. Cuma masih ada kesalahan yang bisa mereka lakukan pada saat ada tim lawan membangun serangan balik," tuturnya.



"Ini yang harus diwaspadai dari Thailand karena mereka mengandalkan serangan balik cepat hanya dengan mengandalkan dua atau tiga kali passing," imbuh Bung Binder.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More