Hasil Dayung Olimpiade 2024: La Memo Lolos Final E, Buka Kans Finis 25 Besar

Senin, 29 Juli 2024 - 15:15 WIB
Atlet Dayung Indonesia, La Memo. Foto: Instagram/nyong.memo95
PARIS - Atlet dayung Indonesia, La Memo, kembali beraksi pada hari ini Senin (29/7/2024) sore WIB di Nautical Stadium, Paris, Prancis, dalam Olimpiade 2024 . Dia melanjutkan perjuangannya di semifinal E nomor perahu dayung tunggal putra.

Hasilnya, Memo mampu mengamankan posisi tiga besar dari empat peserta yang ada di heat-nya. Dengan begitu, dia lolos ke final E nomor perahu dayung tunggal putra untuk memperebutkan peringkat 25-30.

Memo finis dengan selisih 5,98 detik dari sang pemenang, Yakovlev Vladislav, dari Kazakhstan. Sementara Mohamed Taieb dari Tunisia menyelesaikan balapan di depannya dengan keunggulan 2,54 detik saja darinya.



Yakovlev dan Taieb pun turut bersama Memo melangkah ke final E. Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar pada Jumat (2/8/2024).

Dalam pertandingan hari ini, Memo sebenarnya memulai dengan baik. Dia berada di posisi dua dan mampu menempel ketat Yakovlev.

Atlet berusia 29 tahun itu pun terus berusaha mengejar Yakovlev yang berada di depannya hingga melewati 1000 meter alias setengah perjalanan dari balapan ini. Bahkan, dia masih duduk di tempat kedua sampai 500 meter jelang finis.

Setelah itu, Memo nampak mulai kehabisan stamina. Di sisi lain, Taeib langsung mempercepat kayuhan tangannya sehingga dia kecepatan perahu dayungnya semakin meningkat.

Taeib pun pada akhirnya mampu menyalip Memo sekira 250 meter jelang finis. Alhasil, sang wakil Merah-Putih harus puas finis di tempat ketiga.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More