Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2024: Rinov/Pitha Gugur di Fase Grup, Dibekuk Tuan Rumah

Senin, 29 Juli 2024 - 16:14 WIB
Rinov/Pitha Gugur di Fase Grup, Dibekuk Tuan Rumah. Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
PARIS - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dalam laga terakhir Grup A Olimpiade Paris 2024 . Mereka kalah dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 15-21.

Dengan hasil tersebut, Rinov/Pitha gagal lolos dari fase grup Olimpiade 2024, begitu juga dengan Delphine/Delrue yang memang sudah dipastikan gugur sebelum berlaga hari ini. Sementara pasangan yang melenggang ke babak 16 besar dari Grup A adalah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dan Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) sebagai juara dan runner up.

Bermain di Adidas Arena, Paris, Senin (29/7/2024) sore WIB, Ripith -sebutan Rinov/Pitha- berada dalam tekanan lawan sejak awal pertandingan. Mereka pun tertinggal cukup jauh, 2-6.





Permainan menyerang yang diterapkan oleh Gicquel/Delrue sangat sulit dibendung oleh pasangan Merah-Putih. Pertahanan mereka mudah sekali ditembus sehingga semakin ketinggala di angka 3-8 dan kemudian 3-11 di interval gim pertama.

Usai rehat, Rinov/Pitha perlahan-lahan bisa keluar dari tekanan lawan. Pasangan ranking 13 dunia itu pun memangkas ketertinggalan mereka menjadi 11-15 dan 12-16.

Namun sayang, performa duet Pelatnas PBSI itu kembali tak mampu mengimbangi permainan pasangan tuan rumah, Alhasil, mereka kalah dengan skor 13-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha masih kesulitan untuk meladeni permainan cepat Gicquel/Delrue. Mereka kembali tertinggal jauh sejak awal di angka 3-7.

Poin demi poin didapat oleh Gicquel/Delrue dengan mudah. Hasilnya, mereka unggul 11-4 atas Ripith di interval gim kedua.

Selepas jeda, Rinov/Pitha kembali bisa bangkit dan mendekat di angka 10-13. Akan tetapi lagi-lagi mereka tak mampu menahan serangan lawan setelah sudah terpaut tipis sehingga kembali ketinggalan jauh di angka 10-16.

Namun, di poin-poin krusial, Ripith malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, mereka akhirnya kalah dengan skor 15-21 di gim kedua.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More