Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2024: Sikat Tuan Rumah, Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final

Senin, 29 Juli 2024 - 17:08 WIB
Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2024: Sikat Tuan Rumah, Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final. Foto: Dok
JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto , berhasil meraih kemenangan dalam laga kedua Grup C Olimpiade 2024. Mereka menyikat pasangan tuan rumah, Lucas Corvee/Ronan Labar dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-10.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian meraih kemenangan pertama di Grup C. Sejatinya ini merupakan kemenangan kedua mereka tetapi karena wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, mundur karena Lamsfuss cedera, maka semua hasil yang berkaitan dengan mereka dihapus.

Namun, kondisi itu membuat Fajar/Rian kini sudah memastikan diri lolos ke perempat final Olimpiade 2024 karena Corvee/Labar sudah kalah dua kali. Alhasil, laga terakhir kontra jagoan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tinggal menjadi pertandingan penentu juara dan runner up Grup C saja.





Bermain di Adidas Arena, Paris, Senin (29/7/2024) sore WIB, Fajri -sebutan Fajar/Rian- langsung tancap gas menyerang sejak awal pertandingan. Mereka membuat Corvee/Labar tak berkutik sehingga mampu unggul jauh 7-3.

Smash-smash keras nan mematikan terus dilancarkan mantan duet ranking satu dunia itu ke pertahanan tuan rumah. Mereka pun menjauh dengan keunggulan 9-3 dan memimpin 11-4 di interval gim pertama.

Usai rehat, Fajar/Rian tak mengendurkan serangan. Mereka terus membombardir pertahanan lawan dengan serangan-serangan yang efektif.

Poin demi poin pun terus didapat pasangan Merah-Putih dengan mudah. Hasilnya, mereka menjauh dengan keunggulan 16-8 dan kemudian menang dengan skor 21-13 di gim pertama.

Pada gim kedua, Fajri masih terus mendominasi. Mereka minim melakukan kesalahan dan terus bermain gemilang sehingga mampu unggul 6-1.

Tanpa kesulitan berarti, pasangan ranking sembilan dunia itu terus memperlebar keunggulan menjadi 11-3. Mereka terus mendulang poin demi poin hingga bisa menjauh di angka 17-10.

Corvee/Labar benar-benar tak berkutik di hadapan Fajar/Rian. Pasangan Merah-Putih pun sukses mengunci kemenangan dengan skor 21-10 di gim kedua.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More