Hasil Bulutangkis Olimpiade 2024: Gregoria Mariska Tembus 16 Besar usai Sikat Wakil Republik Ceko

Rabu, 31 Juli 2024 - 21:21 WIB
Hasil Bulutangkis Olimpiade 2024: Gregoria Mariska Tembus 16 Besar usai Sikat Wakil Republik Ceko. Foto: PBSI
PARIS - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung , berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir Grup G Olimpiade Paris 2024. Dia mengalahkan wakil Ceko, Tereza Svabikova, dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-18.

Dengan hasil tersebut, Gregoria mengamankan puncak klasemen Grup G dengan menyapu bersih dua laga yang ada dengan kemenangan. Alhasil, dia melompat ke babak 16 besar.

Bermain di Adidas Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7/2024) malam WIB, Gregoria memulai pertandingan dengan buruk. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal 1-4 lebih dulu.



Namun, pemain peringkat tujuh dunia itu bisa bangkit dengan cepat untuk menyamakan skor menjadi 6-6. Kedua pemain pun terus kejar mengejar angka sampai interval gim pertams di mana Svabikova kembali memimpin dengan keunggulan 11-10.

Usai rehat, Gregoria menemukan permainan terbaiknya. Serangan-serangan smash kerasnya efektif menembus pertahanan lawan sehingga dia mampu berbalik unggul 16-11 dan akhirnya mengamankan gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Jorji -sapaan Gregoria- kembali mendapatkan perlawanan sengit dari Svabikova. Walau kerap melakukan kesalahan, dia juga kerepotan meladeni serangannya sehingga tertinggal 5-7.

Namun, Gregoria tak mau kalah begitu saja dan terus menunjukkan perjuangan yang luar biasa. Variasi serangan bola-bola silangnya pun berhasil membawanya memimpin 11-10 di interval gim kedua.

Selepas rehat, pemain berusia 24 tahun itu sempat unggul 14-12. Akan tetapi Svabikova juga terus melawan hingga bisa kembali memimpin di angka 17-15.

Aksi jual beli serangan dalam reli-reli panjang pun terus terjadi di momen-momen krusial. Gregoria pun bangkit lagi dan melangkahi lawannya di angka 18-17. Pada akhirnya, pemain kelahiran Wonogiri itu sukses mengunci kemenangannya dengan skor 21-18 di gim kedua.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More