Turnamen Mini di Korea Selatan Menguji Kualitas 3 Pemain Keturunan Timnas Indonesia U-19

Kamis, 01 Agustus 2024 - 17:07 WIB
Turnamen mini di Korea Selatan bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024 bakal menjadi ajang uji kualitas pemain keturunan Timnas Indonesia U-19 / Foto: PSSI
Turnamen mini di Korea Selatan bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024 bakal menjadi ajang uji kualitas pemain keturunan Timnas Indonesia U-19 . Itu sebagaimana disampaikan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Timnas Indonesia U-19 diketahui bakal menjalani pemusatan latihan (TC) ke Korea Selatan. Selain TC, Skuad Garuda Nusantara juga bakal mengikuti Seoul Earth On Us Cup 2024, pada 28 Agustus sampai 1 September mendatang.

Di Negeri Ginseng, Skuad Garuda Nusantara akan melawan Argentina, Thailand, dan sang tuan rumah Korea Selatan. Sebelum terbang ke Negeri K-pop, Indra Sjafri bakal memanggil pemain pada 11 Agustus mendatang.





Saat ini baru Jens Raven yang sudah dipastikan bakal absen. Pemain keturunan itu sudah kembali membela klubnya, FC Dordrecht U-21.

"Dia (Jens Raven) kembali ke klubnya," tutur Sumardji, Kamis (1/8/2024).

Sumardji menyampaikan, ada pemain keturunan yang bakal merapat ke Timnas Indonesia U-19. Para calon penggawa skuad Garuda Nusantara itu akan dilihat kembali kualitasnya dalam turnamen mini di Korea Selatan.



"Ya, ke Korea itu yang akan kita coba untuk bisa bergabung bersama-sama itu adalah rencana yang akan dinaturalisasi. Sesuai arahan ketua Umum kepada kami, BTN, agar menghubungi para pemain yang akan bergabung di timnas U-20 untuk ikut TC di Korea," tutur Sumardji.

Sebelumnya, Indra Sjafri telah membocorkan bahwa ada tiga pemain keturunan baru yang merapat ke Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Mauresmo Hinoke, Tim Geypens, dan Dion Markx.

Adapun turnamen mini di Korea Selatan akan menjadi persiapan yang bagus bagi Timnas Indonesia U-19 dalam menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Ajang itu rencananya digelar di Jakarta pada 21-29 September 2024 mendatang. Skuad Garuda Nusantara tergabung dalam Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More