Gregoria Mariska Raih Medali Pertama, Indonesia Ranking Berapa?

Minggu, 04 Agustus 2024 - 20:54 WIB
Gregoria Mariska Raih Medali Pertama, Indonesia Ranking Berapa?/Olympics
Gregoria Mariska Tunjung sumbang medali pertama, Indonesia ranking berapa dalam Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024 hingga Minggu (4/8/2024)?. Pebulu tangkis tunggal wanita Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan medali pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Dalam klasemen medali Olimpiade Paris 2024 yang dirilis dari situs resmi hingga pukul 20.30 WIB, medali pertama sumbangan Gregoria Mariska Tunjung menempatkan Indonesia di peringkat 58 bersama enam negara lain dengan satu perunggu. Posisi pertama masih ditempati China dengan perolehan 17 medali emas, 12 perak, 9 perunggu. Amerika Serikat menempel di posisi kedua dengan raihan 14 emas, 25 perak, 23 perunggu. Tuan rumah Prancis di posisi ketiga dengan 12 emas, 14 perak, 16 perunggu.





Gregoria Mariska Tunjung sumbang medali perunggu untuk kontingen Indonesia setelah Carolina Marin dari Spanyol mundur dari perebutan perunggu cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Carolina Marin, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dan juara dunia tiga kali asal Spanyol telah mengundurkan diri dari Kompetisi Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 karena cedera lutut kanan.

Marin sudah unggul di gim pertama atas wakil China He Bing Jiao 21-14, namun ia mengalami cedera saat gim kedua berjalan 10-8. Rincian medis lebih lanjut akan menyusul.

BWF dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putri pada hari Senin 5 Agustus tidak akan berlangsung. Medali perunggu akan diberikan kepada Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia.

Upaya Carolina Marin untuk meraih medali emas comeback telah berakhir setelah juara Rio 2016 ini terpaksa mengundurkan diri pada pertandingan semifinal tunggal putri hari ini.

Pebulu tangkis Spanyol berusia 31 tahun itu telah menderita dua cedera ACL yang mengancam kariernya sejak memenangkan emas Olimpiade Rio 2016, hanya untuk kemudian menderita sekali lagi di Paris.
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More