Hasil Olimpiade Paris 2024: Made Rita dan Rajiah Sallsabillah Lolos Perempat Final

Senin, 05 Agustus 2024 - 19:52 WIB
Desak Made Rita Kusuma Dewi (kiri) saat tampil di Olimpiade Paris 2024. Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Babak kualifikasi seeding heats untuk nomor Women's Speed panjat tebing Olimpiade Paris 2024 telah selesai digelar. Dua atlet Indonesia berhasil melaju ke perempat final.

Perlombaan sempat berlangsung menegangkan. Atlet panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi, dinilai tak menyentuh tombol waktu cukup keras dan dinyatakan "fall".

Babak penyisihan panjat tebing putri nomor speed yang digelar di Le Bourget Sport Climbing, Saint-Denis, Perancis, Senin (6/8/2024) kemudian sempat ditunda atas alasan teknis. Namun, setelah tertunda, perlombaan kembali digelar.





Atlet China Zhou Yafei sempat meraih catatan waktu 6,54 detik yang merupakan rekor Olimpiade. Setelahnya, atlet Indonesia Made Rita sukses memecahkan lagi rekor itu dengan catatan waktu 6,52 detik. Di sesi berikutnya, Made Rita berhasil lolos QF

Setelahnya, Rajiah Sallsabillah berduel dengan Emma Hunt asal AS. Hasilnya, Emma Hunt membukukan catatan waktu 6,36 detik, sedangkan Rajiah meraih waktu 6,67 detik.



Pada putaran pertama, yang berhasil meraih catatan waktu hingga memecahkan rekor dunia adalah wakil Polandia, Aleksandra Miroslaw, dengan 6,21 detik. Di sesi setelahnya, Rajiah Sallsabillah sempat terpeleset namun tetap lolos ke perempat final dengan perhitungan poin terkecil, 6.58.

Berikut hasil lengkap kualifikasi panjat tebing nomor Women's Speed

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More