PSSI Kirim Surat ke AFC Menyoal Perubahan Stadion Laga Timnas Indonesia vs Australia

Selasa, 06 Agustus 2024 - 15:05 WIB
Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyatakan sudah mengirim surat ke federasi sepak bola Asia (AFC) terkait perubahan stadion untuk laga Timnas Indonesia vs Australia / Foto: PSSI
Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyatakan sudah mengirim surat ke federasi sepak bola Asia (AFC) terkait perubahan stadion untuk laga Timnas Indonesia vs Australia , pada 10 September 2024. Awalnya, di Stadion Gelora Bung Tomo dan akan dipindah ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pertemuan kedua tim itu dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua tim berada di Grup C juga bersama Cina, Jepang, Bahrain, dan Arab Saudi.

Arya Sinulingga mengatakan laga Indonesia vs Australia sepertinya lebih memungkinkan dilaksanakan di SUGBK. Hal itu menandakan proses revitalisasi lapangan stadion itu akan selesai sepenuhnya sebelum laga tersebut.





"Memang kita intens banget koordinasi dengan GBK, dan kita lihat peluang GBK untuk dipakai sebagai kandang ronde 3 melawan Australia pada tanggal 10 september," kata Arya dalam keterangannya, Selasa (6/8/2024).

Pria berkacamata itu mengatakan PSSI bergerak cepat mengurus perpindahan laga itu. Karena itu, mereka sudah mengirim surat secara resmi ke AFC.

"Kami sudah mengajukannya ke AFC juga. Australia mendapat informasi kayaknya dari AFC tersebut," katanya.



Sebelumnya, akun resmi Timnas Australia, @socceroos sudah mengumumkan stadion SUGBK akan digunakan Timnas Indonesia untuk menjamu mereka. SUGBK merupakan salah satu stadion terbesar di Indonesia dengan kapasitas mencapai 78 ribu penonton.

"Venue berubah. Laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kami akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta," tulis @Socceroos.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More