Mau Dipakai Timnas Indonesia, Lapangan SUGBK Gunakan Rumput dari Daerah Pulau Jawa

Selasa, 06 Agustus 2024 - 16:06 WIB
Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyatakan pihaknya sudah melakukan peninjauan revitalisasi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, beberapa waktu lalu / Foto: SINDOphoto
Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyatakan pihaknya sudah melakukan peninjauan revitalisasi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, beberapa waktu lalu. Menurutnya, proses perbaikan berjalan cukup lancar dan lapangan akan menggunakan rumput baru daerah Pulau Jawa.

SUGBK memang diperbaiki untuk persiapan laga Timnas Indonesia melawan Australia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga itu dimainkan pada 10 September 2024.

Arya mengatakan perbaikan rumput sejauh ini masih berjalan yang tentunya diharapkan berjalan lancar sehingga lapangan dapat segera digunakan. Hal itu agar Timnas Indonesia bisa tampil maksimal di sana nantinya.





"Kamu juga sudah kunjungan ke SUGBK, lagi kemjuan terus untuk memperbaiki rumput," kata Arya dalam keterangannya, Selasa (6/8/2024).

Pria berkacamata itu mengatakan mendukung penuh apapun upaya yang dilakukan Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK). Terpenting kualitas lapangan dapat memanjakan Rafael Struick dan kolega dalam laga nanti.

"Kabarnya (PPKGBK) akan mencari rumput tertentu juga dari di daerah Jawa. Itu untuk bisa dipakai secepatnya memperbaiki rumput SUGBK. Tujuannya agar SUGBK bisa dipakai dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," katanya.



Arya mengatakan untuk detail terkait perbaikan rumput lapangan memang tidak bisa merinci. Oleh dikarenakan, teknis pengerjaan itu di bawah PPKGBK

"Untuk teknisnya silahkan tanya ke PPGBK aja ya. Kami kan bukan kita di teknisnya gitu," ujarnya.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More