Kekecewaan Rajiah Sallsabillah Gagal Sumbang Medali di Olimpiade Paris 2024

Rabu, 07 Agustus 2024 - 20:10 WIB
Kesedihan menyelimuti tim panjat tebing putri di Olimpiade Paris 2024. Ini disebabkan lantaran Rajiah Sallsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi, gagal menyumbang medali / Foto: Badmintontalk
Kesedihan menyelimuti tim panjat tebing putri di Olimpiade Paris 2024 . Ini disebabkan lantaran Rajiah Sallsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi, gagal menyumbang medali.

Rajiah sebenarnya memulai laga perempat final dengan hasil yang memuaskan. Tampil di Le Bourget Sport Climbing Venue in Le Bourget, Rabu (7/8/2024), dia berhasil mengalahkan Emma Hunt dari Amerika Serikat dengan mencatatkan waktu 6,54 detik.

Sementara Desak Made Rita Kusuma Dewi tersisih di perempat final dengan terpaut 0,006 detik dari Lijuan Deng. "Saya enggak tahu mau ngomong apa lagi. Saya tadi sudah cepat, tapi lawan saya akui lebih cepat. Saya akan berjuang lagi di Los Angeles 2028," ujar Desak dalam keterangan pers NOC Indonesia.





Atlet China ini benar-benar mengubur mimpi medali atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Betapa tidak, Lijuan Deng lagi-lagi membuat wakil Indonesia gagal melaju ke final.

Ini disebabkan setelah Rajiah Sallsabillah hanya mampu mengumpulkan waktu 6,41 detik. Sedangkan Deng tampil cepat di nomor speed putri dengan 6,38 detik.

Dalam perebutan medali perunggu, Rajiah Sallsabillah juga dipaksa untuk mengakui keunggulan Natalia Kalucka yang meraih 6,53 detik, sedangkan ia 8,24 detik. Kegagalan ini terjadi lantaran atlet panjat tebing Indonesia sempat terpeleset saat beradu cepat dengan wakil Polandia.



"Sedih sebenernya tapi karena saya sendiri masih ada babak selanjutnya jadi nahan untuk tetap fokus. Tapi saya berterima kasih sama diri sendiri sudah bisa ada di titik ini. Kalau kecewa ya kecewa karena tadi ada kesempatan, tapi Allah belum kasih. Kalau ada kesempatan masih mau berjuang lagi di Los Angeles 2028," kata Sallsabillah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More