Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Kamis (8/8/2024): Veddriq Leonardo Tatap Emas

Kamis, 08 Agustus 2024 - 06:37 WIB
Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo. Foto: EPA-EFE/ALEX PLAVEVSKI
PARIS - Perjuangan para wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 masih berlanjut hingga hari ini (8/8/2024). Kali ini tiga wakil dari tiga cabang olahraga (cabor) berbeda akan beraksi untuk memperebutkan medali.

Atlet panjat tebing yakni Veddriq Leonardo akan berjuang untuk memperebutkan medali di nomor speed putra. Sebagai satu-satunya wakil tersisa, Veddriq diharapkan bisa meraih medali, terutama emas.

Terlebih di babak kualifikasi, Veddriq sempat memecahkan rekor dunia yakni 4,79 detik sebelum akhirnya dipecahkan wakil Amerika Serikat, Sam Watson dengan 4,75 detik. Tak heran target tinggi dibebankan Veddriq di Olimpiade Paris 2024.





Sebelum ke perebutan medali, Veddriq akan terlebih dahulu berjuang di babak perempatfinal dengan melawan Bassa Mawem dari Prancis. Laga perempatfinal nomor speed putra akan dimulai pukul 17.35 WIB dan Veddriq akan tampil pada match ketiga pada pukul 17.39 WIB.

Jika lolos ke semifinal Veddriq akan juga langsung melanjutkan pertandingannya pada pukul 17.48 WIB. Begitu pun seterusnya jika ia berhasil lolos ke babak final atau pun perebutan medali perunggu, laga akan terus berlanjut pada hari ini.

Selanjutnya, ada cabor balap sepeda trek yang akan diwakili Bernard Benyamin van Aert. Pemain kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat itu turun di nomor omnium putra dan akan menjalani empat sesi race.



Scratch race dimulai pukul 22.00 WIB, lalu diikuti tempo race pukul 22.38 WIB, dan elimination race pukul 23.25 WIB. Sementara race penutup yakni point race akan digelar pada Jumat 9 Agustus 2024 pukul 00.27 WIB.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More