Bonus Rp6 Miliar Veddriq Leonardo Dipakai Buat Apa?

Rabu, 14 Agustus 2024 - 11:03 WIB
Veddriq Leonardo mengungkapkan bahwa sebagian bonusnya itu bakal digunakannya untuk membangun panjat tebing di daerah asalnya, yakni Pontianak, Kalimantan Barat / Foto: Dok. SINDOnews
Pemerintah telah menetapkan bonus Rp6 miliar pada peraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Lantas, dengan uang sebanyak itu apa yang bakal dilakukan Veddriq Leonardo ?

Veddriq merupakan salah satu atlet Indonesia yang berhasil mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing putra di Olimpiade Paris 2024. Di final, atlet asal Pontianak itu mengalahkan Wu Peng, dengan keunggulan 0,02 detik.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, yang menyambutnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (13/8/2024), memastikan peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 bakal memperoleh bonus sebesar Rp6 miliar.



Baca Juga:

Lalu, apa yang akan digunakan Veddriq dengan dana Rp6 miliar tersebut? Atlet berusia 27 tahun ini mengungkapkan bahwa sebagian bonusnya itu bakal digunakannya untuk membangun panjat tebing di daerah asalnya, yakni Pontianak, Kalimantan Barat.

Selain itu, Veddriq akan memberikannya kepada orangtuanya dan juga untuk investasi.

"Uangnya akan saya manfaatkan untuk membangun panjat tebing, terutama di daerah saya. Sebagian akan saya persembahkan buat orangtua. Kalau ada sisanya saya simpan atau saya investasikan," kata Veddriq.

Baca Juga:

Selain untuk atlet peraih medali emas, pelatih yang membantunya menjadi juara di Olimpiade 2024 juga akan mendapatkan bonus sebesar Rp2,75 miliar dari pemerintah pusat. Sedangkan untuk peraih medali perunggu diberikan bonus Rp1,65 miliar, sementara pelatihnya mendapat Rp675 juta.

Kemudian, para atlet yang tak membawa medali, tetapi mentas di Olimpiade 2024 juga akan tetap mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Namun Menpora Dito tak menyebutkan angkanya.

Indonesia sendiri membawa pulang dua medali emas dari Olimpiade Paris 2024 yakni lewat Veddriq dan atlet angkat besi, Rizki Juniansyah. Lalu, satu medali perunggu diraih oleh bintang tunggal putri bulutangkis, Gregoria Mariska Tunjung.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More